Depok Anggarkan Dana Puluhan Miliar untuk Sekolah Swasta

DEPOK (Bisnis Jakarta) – Meski pengelolaan sekolah swasta tak menjadi tanggung jawab pemerintah. namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengaku bakal menggulirkan dana bantuan dengan total anggaran sekitar Rp24 miliar. 
Menurut Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, dengan bantuan tersebut, diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan sekolah-sekolah swasta yang ada.
“Pemkot Depok tetap memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan sekolah swasta.Kalau ada anggapan kita tidak memperhatikan sekolah swasta, tentu itu tidak benar. Tahun ini saja, kita menggulirkan dana cukup besar kepada Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Depok,” ungkapnya, Jumat (20/10).
Ia juga mengatakan saat ini tanggung jawab SMA telah diambil alih, Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dengan begitu, pihaknya mengklaim dapat lebih fokus memperhatikan kebutuhan SD dan SMP swasta maupun negeri.
Selain itu, Pemkot Depok juga melakukan pendekatan dengan menjalin berbagai kerja sama. Termasuk mengajak sekolah-sekolah swasta mengirimkan perwakilan pelajar-pelajar berprestasi ke berbagai ajang perlombaan.
“Kita libatkan mereka dalam kegiatan-kegiatan besar. Seperti peringatan Hari Pendidikan, berbagai lomba dan olimpiade hingga tingkat nasional,” katanya. (jif)