Kampung Rimbun, Tempat Asyik Perdalam Bahasa Inggris di Tangsel

TANGSEL (Bisnis Jakarta)  – Generasi muda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ingin memperdalam ilmu bahasa inggris kini dapat berbahagia. Pasalnya Tangsel saat ini sudah memiliki Kampung Konservasi Rimbun di Jalan H Jamat, Serpong, Tangsel yang menjadi tempat pembelajaran bahasa Inggris bagi anak-anak muda setempat. “Kampung Konservasi Rimbun sudah dibangun dari bulan Agustus 2016, rencananya bulan Desember (2017) nanti selesai semua,” ungkap Pemilik Kampung Konservasi Rimbun, Gusri Effendi. 
Kendati selesai Desember namun aktivitas di kampung ini sudah mulai berjalan, seperti proses belajar bahasa Inggris bagi anak-anak di wilayah sekitar dan konservasi tanaman yang sedang berjalan. “Saat ini ada 51 anak dari RT 04/RW 03, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong. Pengajarnya saat ini baru 5 orang, nanti akan bertambah seiring berjalannya kampung ini,” imbuhnya.
Gusri menambahkan, kampung ini ke depannya akan menyerupai Kampung Inggris di Pare, Kediri, Jawa Timur dan bahkan bisa lebih baik lagi. “Akan kita pindahkan Pare ke sini, insyallah ke depan kita akan hadirkan guru-gurunya, nanti ada pembina dari psikolog. Setiap rumah nanti ada penginapannya, dan bahkan lebih bagus dari Pare,” ujarnya.
Sementara itu Walikota Tangsel, Airin Rachmy Diany mengapresiasi adanya kampung rimbun. Menurutnya masyarakat Tangsel sekarang ini butuh ruang terbuka, dan butuh ruang publik terutama dapat memberikan pilihan bagi mereka untuk ketempat-tempat destinasi edukasi dan lainnya. “Semoga English village dapat menambah pengetahuan anak anak bahkan jika perlu para orangtua bisa ikut membantu belajar anak di sini,” ucapnya.
Airin berharap kampung rimbun dapat menjadi aset penting di wilayah Tangsel. “Dan semoga juga dapat memberikan kontribusi ke generasi mendatang,” pungkasnya. (nov)