KPU Bogor Buka Pendaftaran Calon Perseorangan

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor secara resmi membuka pendaftaran bakal calon perseorangan yang berminat mencalonkan diri dalam Pemilihan Walikota Bogor dan Wakil Walikota Bogor tahun 2018 melalui jalur perseorangan (independen).  Undangan terbuka ini tertuang dalam surat resmi KPU Kota Bogor Nomor : 296/PL.03.2-Pu/3271/KPU-Kot/X/2017.

Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna mengatakan, demi kelancaran kegiatan  tersebut, diharapkan bagi pasangan yang berminat mencalonkan diri maju sebagai calon Walikota dan Walik Walikota Bogor agar menanfaatkan kesempatan dan waktu pendaftaran yang telah disediakan KPU Kota Bogor.   “Untuk pendaftaran bakal calon perseorangan telah dibuka sejak kemarin, yakni dari tanggal 24 – 26 Oktober 2018, pada jam kerja, di kantor KPU Kota Bogor, Jalan Raya Loader No. 7, Kelurahan Baranangsiang,” terangnya Rabu, (25/10)

Dalam rangka sosialiasasi pelaksanaan tahapan pencalonan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor 2018 untuk jalaur perseorangan tersebut, KPU Kota Bogor telah mengagendakan kegiatan tersebut pada Juma’at (27/10) mendatang.   “Sosialisasi mekanisme penyerahan syarat dukungan bagi calon perseorangan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor akan kami lakukan hari Jum’at, pukul 14.00 sampai dengan  selesai, bertempat di kantor KPU Kota Bogor ini,” jelasnya.

Ketua KPU Kota Bogor itu mengingatkan, bahwa bagi bakal calon perseorangan yang mendaftarkan diri agar membawa tim yang ikut serta maksimal 3 (tiga) orang. “Saya berharap bakal calon yang dating untuk mendaftarkan diri tidak perlu membawa massa dan lainnya. Cukup didampingi 2 atau 3 orang saja,” imbaunya.

Seperti yang diketahui bersama,  bahwa pada 27 Juni 2018 mendatang  Kota Bogor bersama-sama 171 daerah lainnya di Indonesia akan melaksanakan kegiatan pilkada serentak, yakni Pemilihan langsung Walikota dan Wakil Walikota Bogor, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. (bas)