TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menambah tiga puskesmas yang rencananya diresmikan pada HUT Tangsel sekaligus Hari kesehatan nasional ke – 53. Dengan resmi dioperasikannya ketiga Puskesmas tersebut, total keseluruhan saat ini ada 29 Puskesmas yang beroperasi dan gratis melayani warga Tangsel. “Rencananya akan diresmikan Ibu Wali yaitu Puskesmas Lengkong Wetan di Serpong, Puskesmas Bambu Apus Pamulang dan Puskesmas Pondok Cabe Ilir, Pamulang,” ungkap Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Tangsel Iin Sofiawati.

Ketiga Puskesmas baru tersebut sebetulnya sudah beroperasi. Namun sambil menunggu kelengkapan alat-alat kesehatannya, peresmiannya baru akan dilakukan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany awal bulan November mendatang.

Iin menambahkan, pada tahun 2018 mendatang Pemkot Tangsel akan membangun dua Rumah Sakit Pemerintah Rujukan lagi di luar RSUD Tangsel Pamulang yang saat ini sudah beroperasi. “Tahun 2018 nanti akan dibangun dua RS Rujukan Tipe D di wilayah Pakulonan (Serpong Utara) dan Pondok Betung (Pondok Aren) dengan kapasitas 100 tempat tidur,” pungkasnya. (nov)