JAKARTA  (Bisnis Jakarta) – Bali United dipastikan telah mengantongi lisensi AFC setelah Club Licencing Committee (CLC) mengumumkan hal tersebut. Hal ini dipastikan melalui surat PSSI yang disampaikan pihak klub dalam laman resminya. “Bali United telah resmi mengantongi lisensi klub profesional dengan standar AFC,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Ada tiga poin utama dalam surat PSSI tersebut, yakni yang pertama, Bali United telah sah mengantongi Lisensi AFC. Namun, masih ada sejumlah kekurangan yang harus segera dilengkapi oleh Bali United dalam waktu dekat. Inilah poin kedua dalam surat dari PSSI tersebut.

Di poin kedua ada hal yang masih harus dilengkapi manajemen Bali United yaitu terkait kekurangan di kriteria B. Adapun tenggang waktu untuk memenuhi kekurangan tersebut adalah tiga bulan atau hingga Januari 2018 mendatang.

Sementara untuk poin ketiga, adalah instruksi kepada departemen terkait untuk memberikan salinan putusan tersebut kepada Komite Eksekutif PSSI. Hal tersebut juga berkenaan agar keputusan ini untuk segera dipastikan pelaksanaannya.

Kabar ini sendiri merupakan angin segar bagi Bali United yang tengah berjuang untuk bisa menjuarai Liga 1 musim ini. Bali United masih berada di peringkat ketiga dengan selisih 3 poin dari PSM Makassar yang kini memuncaki klasemen sementara.

Sementara itu, PSM Makassar dipastikan gagal memperoleh Lisensi AFC, dan masih akan mengajukan banding kepada PSSI. Hal ini menjadi ancaman sendiri bagi PSM Makassar untuk bisa tampil di Asia jika nanti menjadi juara. (grd)