Garuda Tambah Frekuensi Tiga Rute Penerbangan

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Sebagai upaya Garuda Indonesia untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi para pengguna jasa, mulai November 2017 Garuda Indonesia akan menambah frekuensi 3 rute penerbangannya yaitu Jakarta – Banyuwangi, Jakarta – Batam dan Jakarta – Semarang.

Penerbangan Jakarta – Banyuwangi akan dilayani sebanyak 7 kali dalam seminggu dari yang sebelumnya hanya dilayani 5 kali dalam seminggu mulai tanggal 23 November. Sementara itu, mulai tanggal 17 November, penerbangan Jakarta – Batam akan dilayani 40 kali dalam seminggu dari yang sebelumnya 35 kali dalam seminggu dan penerbangan Jakarta – Semarang 70 kali dalam seminggu dari yang sebelumnya 63 kali dalam seminggu.

Direktur Marketing dan IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan bahwa penambahan frekuensi ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk mengoptimalisasikan pangsa pasar yang potensial. “Pertumbuhan Banyuwangi sebagai salah satu destinasi wisata baru menjadikan permintaan penerbangan menuju Banyuwangi semakin meningkat. Kiranya dengan penambahan frekuensi penerbangan ini tidak hanya dapat memfasilitasi permintaan pasar namun juga dapat turut mendukung pengembangan pariwisata – khususnya Banyuwangi – yang kedepannya diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada pencapaian target 20 wisatawan asing pada tahun 2019.”, tambah Nina.

Penambahan frekuensi penerbangan yang kami lakukan pada rute-rute tersebut merupakan upaya kami untuk memberikan kemudahan transportasi bagi para pengguna jasa kami di kota-kota tersebut untuk berbisnis dan berlibur.

Sebagai upaya untuk mengembangkan jaringan penerbangannya, pada tahun 2017 ini Garuda Indonesia telah membuka beberapa rute baru seperti Baubau – Kendari, Makassar – Raha, Menado – Luwuk dan Jakarta – Banyuwangi.

Selain itu, sepanjang 2017 ini Garuda Indonesia juga telah menambah beberapa frekuensi penerbangannya diantaranya adalah Jakarta – Pinangsori, Ambon – Langgur, Denpasar – Lombok, Jakarta – Silangit, Makassar – Baubau, Menado – Sorong – Jayapura, Nabire – Timika, Nabire – Biak dan Nabire – Jayapura. (son)