JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Memasuki usia Tiga Dasawarsa, PT Asuransi BRI Life yang diakuisisi oleh PT BRI sejak akhir tahun 2015 semakin mengokohkan eksistensinya di industri asuransi jiwa sebagai perusahaan asuransi jiwa lokal terbesar di Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan komitmen pemegang saham mayoritas PT Bank Rakyat Indonesia, untuk menjadikan anak perusahaannya tersebut menjadi perusahaan asuransi jiwa lokal terbesar di Indonesia dalam kurun waktu tak lebih dari 3 tahun ke depan.

Jaringan serta infrastruktur BRI yang kuat dengan jumlah nasabah lebih dari 52 juta jiwa yang tersebar di seluruh Indonesia semakin memudahkan jalan bagi BRI Life untuk meraih ambisi tersebut.

Dirut BRI Life Rianto Ahmadi mengatakan, semenjak perubahan struktur manajemen di tubuh BRI Life, kami fokus meningkatkan kinerja perusahaan untuk menjadi asuransi lokal yang terbesar di Indonesia. Peningkatan kinerja dalam kurun waktu satu tahun ini mencatat kenaikan hingga tiga-empat kali lipat dibanding tahun sebelumnya, dimana sampai akhir tahun 2017 kami optimis akan membukukan pendapatan premi mencapai angka 3,7 Triliun Rupiah”

Berbagai upaya dan inovasi dilakukan BRI Life untuk mempercepat laju pencapaian target perusahaan, diantaranya semakin disempurnakannya layanan berbasis digital bagi nasabah, mulai dari awal pembelian hingga after sales service. Hal ini untuk memudahkan BRI Life dalam menjangkau nasabahnya, termasuk, saat ini tengah dipersiapkan pula adanya fasilitas customer portal bagi nasabah.

Demikian pula halnya untuk inovasi produk yang terus dikembangkan, bertepatan di usianya ke-30 ini pula, BRI Life meluncurkan dua produk link berbasis syariah yakni BRI Life Link Proteksi Syariah dan BRI Life Link Optima Syariah.

Rianto juga menambahkan, “Kami fokus dengan induk perusahaan dalam menggarap kanal distribusi bancassurance, melalui inklusi keuangan yang suistanable yang dilakukan oleh sales forces BFA (Bancassurance Finacial Advisor) BRI Life yang saat ini berjumlah lebih dari 1000 orang BFA yang tersebar di unit-unit kerja BRI di seluruh Indonesia, dengan target penambahan BFA hingga akhir tahun 2017 mencapai sekitar 1300 BFA.

Terkait dua film pendek yang diproduksi BRI Life dengan judul; “Life is Full Of Surprises” dan “Second Chance” besutan sutradara muda Livi Zeng yang dilaunching pada youtube BRI Life bertepatan di hari ulang tahunnya yang ke-30, Fabiola N. Sondakh (Direktur Pemasaran BRI Life) menjelaskan, “Selain sebagai media untuk lebih memperkenalkan BRI Life ke masyarakat luas, film ini juga sebagai bentuk dukungan BRI Life atas program pemerintah (OJK) dalam hal mengedukasi masyarakat agar lebih mengenal asuransi khususnya asuransi mikro (film “Second Chance”). (son)