TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Tim Vipers Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bersama dengan Satreskrim Polres Tangsel menggerebek sebuah pabrik pembuatan petasan tradisional di Kampung Untrus, Desa Cijantra Kabupaten Tangerang. Ironisnya yang pemilik yang tertangkap adalah seorang ketua RW. “Pemilik pabrik itu adalah Ketua RW 06 Kampung Untrus, Ade Muhtar,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho, Rabu (1/11).

Pengungkapan ini bermula dari operasi kewilayahan yang dilakukan Tim Vipers. “Kami mendapat informasi dari masyarakat terdapat tempat untuk produksi secara tradisional petasan di kampung ini. Sehingga kami lakukan observasi dan penggerebekan di lokasi,” imbuhnya.

Saat dilakukan penggerebekan petugas tidak menemukan pekerja di lokasi. Polisi hanya menemukan Ade Muhtar di lokasi dan kemudian diamankan oleh petugas. “Kami masih mencari tiga orang pelaku yang buron. Yaitu pelaku M, MS, dan A,” ujarnya.

Dalam penangkapan ini polisi mengamankan 25 karung dan 24 cetakan petasan siap edar, dua kilogram potasium, 10 kilogram belerang, enam renteng sumbu, dua karung koran, serta sejumlah alat produksi berupa palu dan cetakan petasan. (nov)