SOLO (Bisnis Jakarta) – Tim Persija Jakarta yang kini menempati posisi klaseman keenam menyatakan kesiapannya mengalahkan Persib Bandung pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11).

“Semua pemain Persija sudah siap bertanding melawan Persib dengan target kemenangan untuk tim kami,” kata Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco, di Solo, Kamis.

Ia menjelaskan timnya setelah kembali dari Samarinda untuk melawan Borneo, langsung melakukan persiapan untuk menghadapi Persib. Tim tuan rumah Persija dalam pertandingan mendatang di Solo tersebut sudah mempersiapkan diri guna menghadapi tamunya, Persib Bandung.

Menurut pelatih dengan panggilan akrab Teco tersebut, bekal kemenangan timnya pada pertandingan sebelumnya melawan Semen Padang dan Borneo Samarinda dapat memotivasi pemain meraih kemenangan melawan Persib.

“Saya target bisa memenangkan pertandingan melawan Persib, dan laga terakhir akan menghadapi Bhayangkara juga harus ada tambahan poin,” katanya.

Ia mengaku baru memegang Persija tahun ini, namun kondisi timnya sudah ada peningkatan serta siap untuk bertanding melawan Persib. Timnya harus bekerja keras pada dua pertandingan terakhir dengan target kemenangan sehingga mendapat posisi lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

“Pertandingan ini, sangat penting. Persija ada kesempatan menambah poin dan dapat menduduk klaseman posisi lebih baik atau kelima,” katanya, Menurut kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, pertandingan melawan Persib di Solo bukan tempat baru bagi Persija, karena pada kompetisi tahun lalu homebase-nya di kota itu sehingga tidak ada alasan bagi tim tidak bisa menang melawan Persib.

“Saya pribadi optimis tim kami mendapat hasil yang maksimal,” katanya.

Pelatih Persib Bandung Emral Abus juga mengatakan pertandingan timnya melawan Persija Jakarta merupakan kesempatan yang ditunggu-tunggu para penonton. Laga tersebut, ujarnya, sebagai peristiwa penting, baik bagi tim tuan rumah maupun Persib Bandung.

“Kami berharap pertandingan Persija melawan Persib berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. Jangan sampai terjadi suatu apapun,” kata Emral.

Ia mengatakan kedatangan Persib Bandung ke Solo untuk menghadapi Persija membawa misi mencuri poin. Kim Jefri Kurniawan dan kawan-kawan, ujarnya, akan berusaha untuk memenangkan pertandingan.

Ia mengakui untuk dapat mengalahkan Persija tidak gampang, apalagi performa tim asal Jakarta tersebut sekarang sedang meningkat dan menduduki posisi keenam, sedangkan Persib mengalami fluktuasi, ada menang, kalah, dan seri.

“Kami berharap melawan Persija bisa memenangkan pertadingan dan laga terakhir melawan Mitra Kukar juga bisa meraih poin penuh,” katanya.

Ia mengatakan membawa 19 pemain dalam kondisi fit ke Solo untuk menghadapi Persija, sedangkan satu pemain, Atep Rizal, tidak ikut karena cedera. Pemain Persib Bandung, Kim Jefri Kurniawan, mengatakan semua pemain Persib siap menghadapi Persija. Ia menyebut menghadapi Persija sebagai laga penting dan bergengsi.

“Kami sudah tiga kali bermain melawan Persija, dan hasilnya selalu seri. Saya pikir bermain di Solo waktu yang bagus kesempatan bisa mengalahkan Persija,” kata Kim. (grd/ant)