BEKASI (Bisnis Jakarta) – Saat ini, generasi milineal telah mengambil peran penting dalam menggerakkan perekonomian dunia. Hidup di-era perkembangan teknologi yang cepat membuat mereka mempunyai gaya hidup yang serba cepat, praktis dan instan. Hal ini jugalah yang mempengaruhi perubahan minat pemilihan hunian masyarakat dari landed house menjadi apartment karena dianggap memiliki nilai lifestyle yang mendukung dengan fasilitas yang lebih lengkap sebagai penunjang kenyamanan bertempat tinggal. Selain itu apartment dianggap juga memberikan keamanan yang memadai.

Melihat hal tersebut, TRANS Property menghadirkan solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. Setelah berhasil menjual 2.000 unit apartment TRANSPARK @ Cibubur pada 2016 dalam waktu enam bulan, pada tahun ini, TRANS Property kembali membangun apartment yang memadukan hunian dan fasilitas yang menunjang gaya hidup seperti hotel, mall dan theme park di daerah Juanda, Bekasi.

Pada 3 November 2017 TRANSPARK @ Juanda – Bekasi melaksanakan Ground Breaking Ceremony, penandatanganan MOU dengan salah satu sekolah tinggi ilmu komunikasi terbaik, The London School of Public Relations yang menempati salah satu tower berkapasitas 7.000 mahasiswa serta pembukaan penjualan Tower Jade yang merupakan tower pertama di Apartment TRANSPARK Juanda.

TRANSPARK @ Juanda – Bekasi ini akan mengintegrasikan lima tower apartment dengan total 5.000 unit, Office Tower, Hotel dengan 200 kamar, Transmart Mall, Theme Park, Eco Park, Private Water Park pertama di Indonesia serta Trans Studio Snow Town yang akan menjadi Snow Town terbesar di Indonesia.

“Khusus kampus LSPR TRANSPARK @ Juanda – Bekasi ini, Kami juga akan membuka jurusan baru yang sangat dibutuhkan oleh industri saat ini yaitu Hospitality Communication and MICE, Entrepreneurship and Business Communication dan Mass Media Communication. Untuk Mass Media Communication memiliki beberapa konsentrasi yaitu Broadcast Journalism yang merupakan kerjasama dengan Salford University di Manchester dan Digital Film Making and Photography Communication” ujar Founder and Director STIKOM LSPR, Prita Kemal Gani.

Terletak di lokasi yang sangat luar biasa, TRANSPARK @Juanda-Bekasi berada hanya 100 meter dari stasiun KRL Bekasi Timur dan terminal bus. Hanya dengan waktu 10 menit dari LRT Bekasi Timur dan hanya 10 menit dari exit tol Bekasi Barat atau 5 menit dari tol Bekasi Timur.

“Akses transportasi yang sedemikian mudah menjadikan Trans Park @Juanda-Bekasi menjadi pilihan investasi yang menjanjikan,” ujar Ronald Casidy selaku Direktur Trans Park di sela-sela acara Ground Breaking Trans Park @Juanda di Bekasi (3/11/2017).

Ada tiga tipe apartemen yang ditawarkan di TRANSPARK @Juanda-Bekasi yaitu tipe studio, 2 Bad Room, 3 Bad Room. “Untuk tipe studio dengan luas 22 meter persegi kita jual dengan harga Rp290 juta, untuk 2BR dengan luas 50 meter persegi di harga Rp600 juta, sedangkan 3BR dengan luas 73 meter persegi kita jual dengan harga Rp900 juta,” ucapnya.

Resmi dibuka Jumat, (3/11/2017), penjualan TRANSPARK @Juanda-Bekasi sudah mencapai 350 unit dalam waktu dua jam. “Kepercayaan konsumen yang begitu besar kepada kami menjadikan support tersendiri bagi kami untuk menyelesaikan proyek ini tepat waktu,” imbuh Ronald.

Trans Properti mempercayakan pembangunan proyek sepenuhnya kepada PT Adhi Persada Gedung. Proyek yang ditargetkan akan rampung pada akhir 2019 untuk apartemen, dan pertengahan tahun 2018 untuk Mall, Hotel dan LSPR menghabiskan dana sekitar Rp1,8 triliun untuk pembangunan gedung itu sendiri.

“Ini proyek kami yg keenam untuk TRANSPARK. kami mengucapkan terima kasih untuk Trans Properti yang telah mempercayakan kami kembali untuk mengerjakan proyek Trans Park @Juanda-Bekasi. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menyelesaikan tepat waktu,” ungkap Direktur Adhi Karya Gedung (APG), Partha Sirathi.

TRANSPARK @ Juanda – Bekasi memiliki lokasi dan aksesibilitas yang akan memudahkan para penghuninya karena memiliki jarak 100 M dari Stasiun KRL Bekasi Timur, 10 menit dari Stasiun LRT Bekasi Timur dan 10 menit dari Exit Tol Bekasi Barat atau 5 menit dari Exit Tol Bekasi Timur. Tidak hanya nyaman, TRANSPARK @ Juanda – Bekasi juga dapat dijadikan investasi dikarenakan harga tanah yang meningkat dalam 2 tahun terakhir. Hal ini dikarenakan banyaknya proyek infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah seperti Stasiun KRL Bekasi Timur yang diresmikan pada Oktober 2017, Tol Becakayu (Bekasi – Cakung – Kampung Melayu) yang diresmikan pada November 2017, LRT Bekasi – Cawang yang akan selesai pada 2019, dan proyek lainnya yang sedang berjalan.  (grd)