Bupati Klungkung, Bali I Nyoman Suwirta. (bp/har)

SEMARAPURA (Bisnis Jakarta) – Bupati Klungkung, Bali I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan untuk perbaikan rumah kepada Komang Budiana, korban tanah longsor di Dusun Takedan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung.

“Kerugian yang dialami korban akibat rumah satu-satunya rusak berat itu mengalami kerugian sebesar Rp60 juta,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Klungkung, Ketut Suadnyana dalam siaran pers di Denpasar, Minggu.

Sebelumn musibah tanah longsor yang menimpa rumah milik Komang Budiana di Dusun Takedan, Desa Selat, daerah itu diguyur hujan deras sehari penuh Jumat (6/10) dinihari.

Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut mengakibatkan senderan untuk pondasi rumah milik saudaranya ambruk dan menimpa rumah korban Komang Budiana. Kerusakan rumah terjadi pada atap, plafon, tembok serta beberapa bagian bangunan lainnya yang menimbulkan kerugian puluhan juta rupiah.

Menurut Bupati I Nyoman Suwirta, bantuan yang diberikan diharapkan dapat mengurangi beban korban dalam memperbaiki rumah miliknya. Dengan bantuan yang diberikan itu diharapkan perbaikan rumah dapat dilakukan secepatnya, mengingat rumah tersebut merupakan satu-satunya milik keluarga tersebut.

Untuk itu gunakan bantuan ini untuk memperbaiki rumah dengan baik, dan secepatnya dapat dirampungkan ujar Bupati Nyoman Suwirta. Sementara Komang Budiana mengaku segera akan memanfaatkan bantuan untuk perbaikan rumah. Menurutnya, perbaikan akan dilakukan secara bertahap.

“Saya akan melakukan perbaikan secara bertahap, karena hanya ini yang kami miliki,” ujar Komang Budiana. (grd/ant)