Dua Ruko di Pasar Lawang Saketeng Bogor Terbakar

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Diduga akibat korsleting listrik, dua unit bangunan rumah toko (ruko) 2 lantai, di Pasar Lawang Saketeng, Kampung Gudang, RT05/RW06, Kecamatan Bogor Tengah,  Kota Bogor terbakar, Selasa, (07/11).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kasus kebakaran yang sempat menimbulkan kepanikan bagi para padagang di lokasi pasar Lawang Seketeng itu, saat ini masih dalam penanganan aparat Polresta Bogor Kota.

Saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, api pertama terlihat mulai membesar di bangunan ruko milik Asim (56), sekitar pukul 06.15 WIB. “Awalnya kita hanya melihat ada asap keluar dari dalam ruko milik Pak Asim. Kemudian dengan cepat api tiba-tiba muncul dan membesar, sehingga merembet ke bangunan ruku milik Pak Avian yang ada di samping ruku itu,” kata Idu (34), warga sekitar.

Kobaran api yang begitu cepat dan terus membesar semakin menimbukan kepanikan warga dan para pendangag lainnya di sekitar lokasi.  “Kita kerahkan 6 unit mobil Damkar untuk memadamkan api. Alhamdulillah tadi sekitar 15 menit yang lalu api sudah berhasil kita padamkan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini,” kata Ahmadi (56), petugas Pemadam Kebakaran, dari Pemda Kota Bogor. (bas)