TAMU NEGARA - Iring-iringan rombongan kendaraan tamu negara yang membawa Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In, tiba di Istana Bogor. Kedatangan Presiden Korea Selatan ke-12, di Istana Bogor disambut antusiasme warga.

BOGOR (Bisnis Jakarta)  – Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In, mengadakan pertemu khusus dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,  di Istana Bogor Kamis, (09/11). Kedatangan rombongan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, di Istana Bogor pada pukul 16.30 WIB, disambut hujan deras dan antusiasme  warga yang sudah menunggunya di senjang rute yang akan dilalui rombongan.

Febri (16) misalnya, salah satu pelajar di Kota Bogor mengaku meski  harus hujan-hujanan, namun hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk menyambut dan menyaksikan secara langsung kedatangan Presiden Korea Selatan di Istana Bogor.   “Gak masalah sich, hujan-hujanan kaya gini. Seru-seru aja ini Pak. Apalagi ini ramai-ramai dengan teman-teman menyambut kedatangan Presiden Korea di Istana Bogor,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh, Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In akan berada di Indonesia selama tiga hari untuk berbagai agenda dan kegiatan bilateral antara kedua negara. Kedatangan Presiden ke-12 Korea Selatan di Istana Bogor disambut langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, didampingi sejumlah mentri dan pejabat terkait.

Dalam pertemuan tersebut, selaian dibahas berbagai hubungan persahabatan dan kerjasama bilateral juga akan dibahas persoalan serius yang terjadi di kawasan semenanjung Korea yang saat ini kian memanas, akibat ambisi Nuklir yang terus dikembangkan Pemerintah Korea Utara di bawah Presiden Kim Jong Un.

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In, memilih Indonesia sebagai Negara pertama yang ia kunjungi dalam agenda lawatannya ke luar negari paska dilantiknya Moon Jae-In sebagai Presiden Korea Selatan. (bas)