Komplotan Pencuri Minimarket Dilumpuhkan Petugas

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Aksi pencurian minimarket masih merajalela di kota Tangerang selatan (Tangsel). Hal ini terbukti dari dilumpuhkannya tiga pelaku komplotan pencurian spesialis minimarket oleh pihak kepolisian Polres Tangsel, Rabu, (15/11). “Pelaku dilumpuhkan usai menjalankan aksinya di sebuah toko Indomaret, di Jalan Pondok Cabe VI, Pamulang,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho.

Dari empat pelaku, tiga terpaksa ditembak petugas karena yang besangkutan berusaha melakukan perlawanan. Sedangkan satu diantaranya harus meregang nyawa. “Pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam, sehingga anggota Buser menembak pelaku,” imbuhnya.

Menurut Alexander, mulanya para pelaku yang datang mengendarai mobil Daihatsu Xenia B-1437-SYM ini sedang mencuri barang dari toko tersebut ke dalam mobil yang dikendarainya. Beruntung, saat itu ada anggota yang sedang patroli dan segera meringkus aksi para perampok tersebut. “Kerugian material sekitar Rp50 juta, saat ini kita akan gelar perkara penetapan status tersangka ke tiga orang lainnya,” pungkasnya. (nov)