FESTIVAL DRAMA – Para pelajar SMA di Kota Bogor, saat mementaskan seni drama perjuangan, di ajang Festival Drama Juang ke-7 Tahun 2017, di Gedung Kesenian Kemuning Gading, Kota Bogor.

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Dinas Pariwisata, Seni dan Kebudayaan (Disparbud), bersama Komunitas Pengerak Seni Teater/Drama , Kota Bogor tahun ini kembali menggelar ajang Festival Seni Drama Juang  2017, di Gedung Kesenian Kemuning Gading, Kompleks Balaikota Bogor.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Napoe E. Johannes, mengatakan ajang Festival Drama Juang  ini diikuti ratusan seniman muda berbakat yang merupakan perwakilan dari delapan sekolah SMA, SMK dan MA se-Kota Bogor.   “Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (14-15/11). Tujuan kami kembali menggelar ajang ini adalah untuk menjaring para seniman muda di Kota Bogor dalam upaya mengembangkan minat dan bakat mereka terhadap seni teater atau drama,” terangnya disela-sela kegiatan. Rabu, (15/11).

Sebagaimana judul dan juga tema penuh semangat nasionalis yang coba diusung dalam kegiatan tersebut yang mengangkat kembali nilai-nilai kepahlawanan para pendiri bangsa ini diharapkan mampu mendorong dan menumbuhkan rasa cinta para generasi muda terhadap seni dan budaya milik bangsa, dalam bingkai gotong royong dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).   “Melalui seni drama perjuang ini kami coba mengangkat kembali nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan dari para pahlawan pendiri bangsa yang sekarang ini harus kita akui bersama itu mulai melemah di kalangan para remaja dan pelajar di Kota Bogor,” ungkapnya.

Kepala Seksi Kesenian Disparbud, Kota Bogor, Uci Sanusi mengatakan, Festival Darama Juang yang tahun ini digelar untuk ke-7 kalinya tersebut adalah salah satu sarana atau wadah kreativitas bagi genarsi muda khusunya pelajar di kotanya dalam mengembangkan bakat, seni drama/teater di Kota Bogor. “Saya melihat perkembangan seni teater atau drama di Kota Bogor, saat ini terus berkembang cukup baik dan kami di dinas akan terus mendorong potensi ini agar terus berkembang,” ujarnya. (bas)