DEPOK (Bisnis Jakarta) – Warga Depok yang ingin berbelanja barang berkualitas dengan harga terjangkau, diminta datang ke bazar Gelar Produk Wirausaha Baru Depok pada 15-17 November 2017. Hal itu diungkap Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan di Halaman Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok.

Pihaknya menjamin, bazar yang melibatkan 60 pelaku usaha baru tersebut, menjadi sarana promosi atau memperkenalkan berbagai produk UMKM pelaku usaha baru dengan tepat bagi Jenis UMKM yang diikutsertakan seperti kerajinan (craft), kuliner,  dan fashion. “Kami serius dalam membina pelaku usaha dan mewujudkan program Depok Sahabat UMKM,” tuturnya.

Dikatakannya, selain mengadakan bazar, dalam mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok, DKUM juga akan terus melakukan berbagai inovasi. Inovasi yang dilakukan yaitu dengan berbagai pelatihan maupun pembinaan yang akan dilakukan secara rutin. “Tentunya kita juga akan melihat respons warga terhadap produk-produk ini, masukan apa yang harus dibenahi. Ini yang kita akan terus lakukan evaluasi, sehingga nantinya kita dapat melakukan inovasi-inovasi yang bisa membuat produk-produk UMKM semakin diterima, ” ujarnya.

Ia menambahkan, guna memeriahkan bazar tersebut, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai perlombaan. Mulai dari lomba mewarnai, lomba qasidah, hingga lomba melukis kaos. “Dengan adanya bazar ini, produk-produk pelaku UMKM yang tergolong baru semakin dikenal masyarakat luas, sehingga usahanya pun semakin berkembang,” tandasnya. (jif)