JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Ada yang luar biasa dan tak seperti biasanya akan hadir di JIEXPO Kemayoran di akhir tahun 2017 ini. Pasalnya, pada 22 Desember 2017 – 1 Januari 2018 sebuah perhelatan akbar dihadirkan khusus untuk warga Jakarta dan sekitarnya. BigBang Jakarta 2017.

Dengan mengusung tema “Year End Festival and Final Clearance Exhibition” BigBang Jakarta merupakan salah satu pameran cuci gudang terbesar terlengkap dan yang pertama di akhir tahun 2017.

BigBang Jakarta 2017 menyuguhkan 4 program inti, yakni: The Biggest Year End Sale, The Biggest Year End Entertainment, The Biggest Year End Festival, dan The Biggest Year End Exhibitions.

Terkait dengan the biggest year end entertainment dan festival, BigBang Jakarta akan menghadirkan sederetan Group Band papan atas Indonesia. Siapa sajakah yang akan memeriahkan akhir tahun anda di BigBang Jakarta?

Siapa yang tak kenal dengan Idol Group asli Indonesia JKT48? Group Idol yang terdiri dari 48 gadis cantik ini akan tampil pada 23 Desember 2017 di panggung utama BigBang Jakarta. Kemudian pemilik lagu Asal Kau Bahagia yang diangkat ke layer lebar, Armada Band juga akan tampil di panggung utama BigBang Jakarta keesokkan harinya. Selanjutnya grup musik asal Bandung,  Kahitna tampil pada 25 Desember 2017.

Ada yang sangat special dan spektakuler pada 26 Desember 2017 di panggung utama BigBang Jakarta, yakni slanker dari seluruh Indonesia akan berkumpul disini merayakan ulang tahun Slank yang ke-34.

Panggung utama BigBang Jakarta pada 27 Desember 2017 akan dimeriahkan Sheila On 7, disusul S.I.D pada 28 Desember 2017, Fourtwnty pada 29 Desember 2017, Payung Teduh,30 Desember 2017, dan Steven Jamz tepat di malam tahun baru 2018.

Komisaris yang juga selaku Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya pengelola BigBang Jakarta, Novthaly Hetharia / Novry menjelaskan, BigBang Jakarta ini menargetkan 100.000 pengunjung setiap harinya serta akan diikuti oleh 1000 exhibitor dari perbagai perusahaan mulai dari perusahaan otomotif, furniture, home appliance, F&B, Fashion, dan lainnya.

Bertepatan dengan Hari Bela Negara yang merupakan Gerakan Nasional dari Pemerintah, selaku pengusaha yang cinta tanah air, BigBang juga akan menggandeng program Pekan Bela Indonesiaku yang merupakan program sosialisasi resmi Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

“BigBang Jakarta kedepannya tak hanya digelar di Jakarta, melainkan di berbagai kota besar di Indonesia secara rutin setiap akhir tahunnya. BigBang Jakarta 2017 diprakarsai atas dasar permintaan berbagai pihak yang berkeinginan untuk dapat melakukan kegiatan di akhir tahun, di mana sebagian warga Jakarta yang tidak melakukan perjalanan keluar kota dapat memperoleh program menarik serta hiburan pada akhir tahun di Jakarta.” Jelas Novry

Penggagas program BigBang Jakarta yang juga Direktur Utama PT Expo Indonesia Jaya, Bapak Indra  memaparkan bahwa target utama dari pengunjung BigBang ini adalah Keluarga yang tinggal di Jabodetabek yang juga merayakan natal maupun Tahun Baru di Jakarta serta seluruh keluarga Indonesia.

“Untuk memenuhi kebutuhan akhir tahun Keluarga di Jabodetabek, dan secara khusus anak-anaknya, BigBang Jakarta akan menghadirkan ragam program yang akan disuguhkan mulai dari Pameran Cuci Gudang Multiproduk, Midnight Sale, Pesta Tahun Baru, Kuliner, Konser Musik, Festival Durian, Kompetisi Paduan Suara, Kompetisi DJ, Kompetisi Sepeda Gunung, Ajang Ketemu Komunitas, Cosplay, Pameran Lego, Pohon BigBang Berhadiah, serta program hiburan spektakuler lainnya.” ungkap Indra. (grd)