TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Bidang perdagangan dan jasa hingga kini masih mendominasi investor untuk berinvestasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Letak geografis Tangsel yang strategis membuat peluang investasi di kota ini masih terbuka lebar. “Letak geografis menjadi keuntungan bagi investor yang akan menginvestasikan modalnya,” ungkap Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dalam Banten Business Outlook 2017. 
Menurutnya, investasi daerah dapat ditingkatkan jika daerah memiliki potensi, baik itu berupa potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Hal lain yang juga sangat penting adalah kemampuan daerah menjual potensi yang dimilikinya dan menciptakan iklim usaha yang kondusif dan mendukung investasi.
Untuk menarik investor, Pemkot Tangsel memberikan kemudahan urusan perizinan. Salah satunya, sistem perizinan online.  Perizinan online ini mampu memberikan kemudahan berbisnis dan berinvestasi di Kota Tangsel. “Perizinan online ini dalam rangka bisnis proses yang lebih mudah. Sehingga mampu meningkatkan investasi di Kota Tangsel, yang pada akhirnya juga akan mensejahterakan masyarakat Tangsel,” pungkasnya. (nov)