DEPOK (Bisnis Jakarta) – Keberadaan Kepala Sekretariat (Kasek) Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), diharapkan dapat memberikan dukungan administratif dan teknis operasional kepada Panwascam, guna menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) tahun 2018. Hal itu diungkap, Kasek Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok, Mohammad Syamsu Rahman usai melantik 11 Kasek Panwascam yang diharapkan dapat menjalin sinergitas keseluruh stakeholder, tingkat kecamatan.

 “Tugas berat menanti setiap Kasek Panwascam. Dalam waktu dekat, Kota Depok akan menghadapi Pilgub Jabar tahun 2018.  Mereka harus segera berkoordinasi dengan Panwascam dan Camat setempat untuk mensinergiskan setiap kegiatan yang dilaksanakan di tingkat kecamatan,” ujar, Senin (20/11).

Ia mengatakan 11 Kasek Panwascam Kota Depok yang baru dilantik harus mengedepankan integritas dalam bekerja. Hal ini sejalan dengan sumpah jabatan yang telah diikrarkan dalam pelantikan.

“Seluruh Kasek Panwascam yang telah dilantik tentunya harus bersungguh-sungguh dan amanah dalam menjalankan setiap tugas yang ditanggungnya,” katanya.

Dirinya menambahkan, para Kasek Panwascam juga diimbau membangun komunikasi secara intens dengan pimpinan Panwascam maupun sekretariat Panitia Pengawas (Panwas) tingkat kota. Hal tersebut diharapkan dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang dapat menghambat keberlangsungan pelaksanaan Pilgub Jabar 2018 di Kota Depok yang jujur dan adil.

“Saat ini segala sesuatu yang bisa menghambat jalannya tugas Panwascam akan berpengaruh terhadap pekerjaan Panwascam lain. Karena itu, komunikasi yang baik antar semua pihak terus dilakukan,” tandasnya. (jif)