BOGOR (Bisnis Jakarta) – Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengajak warganya untuk menggunakan sarana transportasi umum, Bus Trans Pakuan dalam menunjang aktivitas keseharian di Kota Bogor.
“Moda transportasi massal seperti Bus Transpakuan ini tentu harus terus dikembangkan dalam menunjang kebutuhan transportasi bagi warga Kota Bogor,” kata Bima Arya, saat Melaunching Bus Trans Pakuan, rute Cidangiang – Sentul City, di Shelter Bus Trans Pakuan Cidangiang, Kota Bogor. Rabu (22/11/2017).
Untuk itu Walikota Bogor itu meminta kepada warga Bogor yang akan berangkat kerja atau beraktivitas ke Sentul City dapat menggunakan sarana transportasi ini dengan membeli tiket di Shelter Cidangiang. “Pengoprasian Bus Transpakuan merupakan upaya dalam membenahi persoalan transportasi di Kota Bogor. Untuk itu kami akan terus persiapkan sarana maupun prasarananya, agar kedepan lebih dalam bidang trasnpiortasi bagi warga ini semakin aman dan nyaman,” ujarnya.
Bima Arya menyampaikan, khusus untuk trayek (rute) Cidangiang – Sentul City yang baru diresmikan ini, ada 4 unit bus Trans Pakuan yang akan melayani warga pada jalur tersebut mulai pukul 08.00 – 20.00.WIB, dengan harga tiket sekali jalan Rp.10.000 per orang. “Ini kan masih terus kita evaluasi, jadi kita lihat saja nanti kebutuhannya pasnya berapa untuk rute ini. Kalau memang 4 bus itu masih kurang ya bisa ditambah,” tegasnya.
Selain Wali Kota Bogor, hadir dalam acara peresmian trayek Bus Transpakuan rute Cidangiang – Sentul Cty, Dandim 0606 Letkol Arm Doddy Suhadiman, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Dandenpom III/1 Bogor Letkol CPM Indra Jaya, Sekretaris Daerah (Sekda), Ade Sarip Hidayat, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Rachmawati,  Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Bogor Eddy Wardani, Ketua Organda Kota Bogor, H. Moch Ischak dan sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya. (bas)