JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Memanfaatkan momentum “World Sight Day” – Hari Penglihatan Sedunia Blue Bird bekerja sama dengan Essilor melaksanakan kampanye yang bertajuk “Safety Riding Campaign”.

Program ini ditujukan untuk memastikan bahwa bagian dari keselamatan berkendara adalah aspek kesehatan mata. para pengemudi Blue Bird melakukan pengecekan diperiksa oleh tim Essilor.

Sebanyak 500 pengemudi yang berasal dari berbagai pool mendapatkan pengecekan mata gratis dan selanjutnya ke-500 pengemudi tersebut akan mendapatkan kaca mata (frame dan lensa) dari Essilor.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono menyampaikan bahwa aspek keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang utama bagi Blue Bird dalam melayani para pengguna jasa/penumpangnya. “Dalam kaitan ini, kegiatan pemeriksaan mata yang dilaksanakan tidak terlepas dari perhatian perusahaan untuk meningkatkan kesehatan pengemudi, yang pada akhirnya akan berarti peningkatan keselamatan bagi para penumpang”, ujarnya.

Sementara itu, Country Manager Essilor Indonesia, Peter Pelnis menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penglihatan dalam berkendara. “Oleh karena itu, Essil or Indonesia bekerjasama dengan Blue Bird, melakukan pemeriksaan mata bagi para pengemudi-nya dan memberikan kacamata gratis sesuai dengan hasil pemeriksaan mata mereka. Harapan kami dengan adanya program ini dapat meningkatkan kesadaran keselamatan para pengemudi di jalan raya, khususnya pengemudi Taksi Blue Bird,” ujarnya.

Seluruh pengemudi Blue Bird Group mendaptkan fasilitas kesehatan yang diberikan perusahaan kepada para pengemudi dan keluarganya, Blue Bird menyediakan fasilitas layanan kesehatan pool, juga mobile klinik gigi yang berkeliling terjadwal ke pool Blue Bird yang tersebar di berbagai kawasan. (son)