LONDON (Bisnis Jakarta) – Pengatur permainan Chelsea Eden Hazard mengatakan bahwa penyerang Mesir Mohamed Salah tidak mendapat kesempatan untuk mengukuhkan posisi saat masih membela klub London itu dan menyebut sang penyerang Liverpool tersebut sebagai “pemain papan atas.” Salah bergabung dengan Chelsea pada 2014 namun hanya mampu mencatatkan 19 penampilan untuk klub itu sebelum dipinjamkan ke Fiorentina pada awal tahun berikutnya. Ia kemudian menghabiskan semusim sebagai pemain pinjaman di AS Roma sebelum bergabung dengan klub Italia itu secara permanen pada 2016.

Pemain 25 tahun itu kembali ke Liga Inggris dengan bergabung ke Liverpool pada Juli, dan saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi dengan sembilan gol dari 12 pertandingan.

“Ia merupakan pemain papan atas. Ia tidak mendapatkan kesempatan di Chelsea, mungkin karena sang manajer, mungkin karena pemain-pemain lain? Saya tidak tahu?” kata Hazard kepada para pewarta.

“Ia memiliki kualitas namun saat itu seingat saya kami memiliki saya, Willian, Oscar, maka ini sulit bagi dia.” “Ia merupakan penyerang fantastis dan musim ini ia telah mencetak banyak gol. Selalu bagus untuk bermain melawan seorang teman namun Liverpool bukan hanya mengenai Salah. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas.” Juara bertahan Chelsea akan melawat ke Anfield pada Sabtu, di mana pasukan Antonio Conte unggul tiga poin atas tim tuan rumah.

Chelsea hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan kunjungan mereka setelah mengalahkan Qarabag dengan skor 3-0 di Liga Champions pada Rabu, namun Hazard berkata bahwa mereka akan siap.

“Banyak pemain yang tidak bermain pada Rabu dan saya hanya bermain selama 60 menit dan N’Golo (Kante) juga ditarik keluar, maka kami dapat segar pada Sabtu, bahkan jika pertandingan ini begitu ketat,” tambah pemain 26 tahun ini. (grd/ant)