JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Pekan Raya Internasional tentang bahan makanan dan minuman Salon Internasional d’Almentation (Sial) Interfood 2017 digelar di Jakarta Internasional Expo. Sebanyak 286 peserta dari 32 negara ikut ambil dalam ajang pameran kali ini. Pameran ini dihadiri 50 ribu pengunjung dari dalam dan luar negeri dengan menampilkan lebih dari 15 sektor produk makanan di antaranya produk susu, telur, buah dan sayuran serta peralatan memasak dengan teknologi terbaru.

Sial Interfood 2017 kali ini diikuti lebih dari 800 perusahaan dari berbagai negara seperti Algeria, Australia, Belgia, Prancis, Jerman, Jepang, Italia, Saudi Arabia serta negara lainnya. Kegiatan ini digelar untuk menampilkan produk olahan makanan dan minuman siap saji serta menampilkan peralatan memasak dengan teknologi terbaru.

Pameran ini juga diikuti 50 ribu pengunjung dari dalam dan luar negeri dengan menampilkan lebih dari 15 sektor antara lain produk susu dan telur, daging dan unggas, ikan dan produk hasil laut, buah dan sayuran, produk makanan sehari-hari, produk bakery, cokelat kopi dan teh,  produk makanan beku serta makanan kalengan. Ditemui di sela sela acara, Ketua Penyelenggara Daud D Salim mengatakan, Sial Interfood 2017 kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Pihaknya membuat ajang dengan konsep utama berbasis platform B2B yang berdedikasi untuk industri makanan dan minuman ASEAN dan Indonesia. “Tren masyarkat saat ini akan mencari makanan yang cenderung lebih sehat, higienis dan enak dimakan,  karena tren kota besar menginginkan makanan yang langsung siap disantap, “ ungkapnya. (grd)