JAKARTA (Bisnis Jakarta) – ASIA87 Foundation menggandeng Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan yntuk memberdayakan masyarakat yang bermukim di pulau-pulau terpencil, terluar dan tertinggal khususnya di wilayah Indonesia Timur. “Salah satu bentuk nyata dari program kita adalah Ekspedisi Bhakti Pemberdayaan Manusia & Kebudayaan (PMK) yang meliputi antara lain Indonesia membaca Al Quran, Indonesia belajar, Mushalla Untuk Negeri, Kado Lebaran Untuk Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa,” kata Presiden ASIA87 Foundation Dwimawan Heru Santoso di Jakarta, Sabtu (25/11) malam.

ASIA87 Foundation adalah sebuah yayasan yang didirikan oleh para Alumni Sekolah Islam Al-Azhar angkatan 1987. Yayasan ini didirikan dengan tujuan sebagai wadah guna memberi ruang kepada para pengurus beserta seluruh anggota di dalamnya untuk berkarya dan berkontribusi membantu segala Iapisan masyarakat Indonesia.

Yayasan ini juga memiliki visi dan misi untuk melakukan Iangkah nyata dalam memajukan bangsa dan negara seutuhnya dengan mensinergikan segenap potensi yang ada pada para alumninya secara optimal.

Dwimawan mengatakan, dengan filosofi ”Berkarya Untuk Negeri” yang dipegang teguh oleh yayasan dan menjadi fondasi dari segala kegiatan yang dirancang dan diimplementasikan, serta didukung oleh komitmen penuh untuk senantiasa terus berperan serta dalam memajukan bangsa, maka terbentuklah suatu program yang terintegrasi dan berkesinambungan dengan nama ASIA87 Peduli

ASIA87 Peduli, kata dia, bertujuan merealisasikan misi ASIA87 Foundation sebagai organisasi nonprofit yang memberikan aksi nyata dalam meningkatkan kepedulian akan kualitas sumber daya manusia yang pada akhirnya akan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Berbagai kegiatan sosial yang terintegrasi dari program yang dijaIankan, kata dia, telah dilakukan dengan dukungan para donator dan sponsor. Dari beberapa kegiatan tersebut, ASIA87 Foundation telah menjalankan beberapa program-program unggulan dengan menggandeng Dr. Alsah Dahlan, sebagai Brand Ambassador dari Program ASIA87 Peduli.

Dr. Aisah Dahlan, adaIah seorang alumni AI-Azhar 1987, dan dikenal sebagai seorang sosok yang secara aktif bergerak dalam bidang Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba dan HIV AIDS di kalangan anak muda. Dalam perjalanannya Dr. Aisah Dahlan, sejak tahun1997 seIaIu mendapat penghargaan sebagai Wanita Berprestasi dari berbagai organisasi, diantaranya dari Woman Health Activist, SHE CAN AWARD, Tempo Media, Gerakan Anti Madat bahkan pada tahun 2009 mendapatkan Penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagai Warga Utama dalam Bidang Terapi dan Rehabilitasi Narkoba.

Sebagai sebuah Yayasan, Dwimawan memastikan, tidak mungkin melakukan semua ini sendiri tanpa bantuan dan support dari para ReIawan, Donator dan Sponsor. Itu sebabnya, pihaknya melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya dengan PT TIKI JNE (TIKI Jalur Nugraha Eka). (son)