TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2018, Kamis (30/11) resmi disahkan. Nilai APBD 2018 Kota Tangsel kali ini mencapai Rp3,450 triliun. “Berkat kerja keras kita semua, Badan Anggaran akhirnya bisa menyelesaikan tugasnya tepat waktu. Semoga APBD ini menjadi piranti penting untuk pembangunan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Tangsel,” ungkap Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch Ramlie.

Pengesahan Rancangan APBD 2018 selanjutnya akan diserahkan ke Gubernur Banten agar dievalusi. “Nantinya akan dievaluasi oleh pemerintah provinsi, semua catatan yang akan diberikan dengan rancangan APBD 2018 ini akan kita sesuaikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan R-APBD Tangsel ini merupakan wujud dari pelaksanaan amanat peraturan perundang-undangan dan juga merupakan dokumen masyarakat Kota Tangsel. “RAPBD ini memiliki peran signifikan untuk menjamin kesinambungan dan capaian pembangunan di daerah berdasarkan RPJMD,” pungkasnya. (nov)