DEPOK (Bisnis Jakarta) – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah menggelar pasar sembako murah di 11 wilayah kelurahan. Kegiatan yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) tersebut, diadakan mulai 04 sampai 11 Desember 2017.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana menyebutkan, 11 kelurahan yang akan menjadi lokasi pasar murah di antaranya Kelurahan Pengasinan, Kelurahan Bojongsari Lama, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kelurahan Meruyung, Kelurahan Pondok Cina,  Kelurahan Tugu, Kelurahan Rangkepan Jaya Baru, Cipayung, Kelurahan Jatijajar,  Kelurahan Cilodong, dan Kelurahan Mekarjaya. Pasar murah tersebut, akan diadakan secara bertahap di masing-masing kelurahan.

“Kita sudah mulai gelar di Kelurahan Pengasinan dan Kelurahan Bojongsari Lama. Rencananya di Kelurahan Pangkalan Jati Baru dan Kelurahan Limo,” jelasnya

Dikatakannya, jumlah keseluruhan paket sembako yang disediakan sebanyak 3.300 paket dengan rincian 300 paket untuk setiap kelurahan. Lebih lanjut, sambung Anim, setiap paket sembako berisi 4 item di antaranya 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir,  2 kaleng sarden, dan 5 bungkus mi instan. “Kalau harga setiap paketnya sangat terjangkau yaitu hanya sebesar Rp 30.000 dari harga normal Rp 50.600 atau disubsidi 40 persen oleh Pemkot Depok, ” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya pasar murah tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh sembako murah. “Mudah-mudahan dapat membatu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harapnya. (jif)