BIGBANG JAKARTA - Bela Negara Kementerian Pertahanan RI, Kolonel Firdaus (tengah) didampingi Dirut PT Expo Indonesia Jaya/BigBang Jakarta, Indra, Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya/BigBang Jakarta, Novthaly Hetharia dan para pendukung even akbar BigBag Jakarta 2017, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/12). BigBang Jakarta 2017 merupakan even cuci gudang terbesar yang digelar pada 22 Desember 2017-1 Januari 2018 di JIEXpo Kemayoran Jakarta.

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Kehadiran musisi papan atas di tanah air dipastikan akan menjadi daya tarik bagi para pencinta musik di Jakarta dan sekitarnya untuk hadir dalam BigBang Jakarta 2017. Even akbar yang digelar pada 22 Desember 2017 – 1 Januari 2018 di JIEXpo Kemayoran Jakarta ini akan menjadi pusat perayaan akhir tahun 2017 yang spektakuler dengan mengusung tema Year End Festival and Final Clearance Exhibition. Salah satu pengisi acara, Slank bahkan akan menjadikan even ini sebagai Slank Day, yakni perayaan 34 tahun berkarya di tanah air. “Yang spesial dalam kegiatan nanti, yakni kami merayakan hari jadi yang ke-34. Kami mengundang Slanker untuk ikut meramaikan kegiatan ini,” ujar vokalis Kaka Slank. Slank akan tampil pada 26 Desember 2017.

PENGISI ACARA – Vokalis Slank, Kaka memberi penjelasan saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/12). Slank bersama musisi papan atas lainnya akan tampil dalam BigBang Jakarta 2017 yang merupakan even cuci gudang terbesar yang digelar pada 22 Desember 2017-1 Januari 2018 di JIEXpo Kemayoran Jakarta.

Selain menjadi pusat perayaan malam tahun baru yang dimeriahkan dengan ragam hiburan; pesta kembang api spektakuler dan laser show, BigBang Jakarta juga menjadi salah satu ‘pameran cuci gudang plus festival akhir tahun’ terbesar terlengkap dan yang pertama di akhir tahun 2017.

BigBang Jakarta 2017 menyuguhkan 4 program inti, yakni: The Biggest Year End Sale, The Biggest Year End Entertainment, The Biggest Year End Festival, dan The Biggest Year End Exhibitions.

Untuk pameran cuci gudang, BigBang Jakarta secara khusus menghadirkan brand-brand top dengan diskon spektakuler plus rewards menarik lainnya. Selain diisi banyak brand, event ini akan memanjakan pengunjung dengan harga dan program spektakulernya di BigBang Jakarta 2017.

Sriwijaya Air selama perhelatan BigBang Jakarta akan hadir dengan Sriwijaya Air Travel Fair, di mana harga tiket Jakarta – Bali dimulai dengan harga Rp200 ribuan. Selain itu Mayora sebagai sponsor BigBang Jakarta akan hadir dengan ragam dan programnya yang diperuntukkan khusus untuk pengunjung BigBang Jakarta.

Yang tak kalah spektakulernya adalah BigBang Jakarta menghadirkan Pameran Lego Terbesar yang juga dilengkapi dengan ragam program kompetisi Lego dengan hadiah utama gratis tiket masuk ke legoland, gratis menginap di legoland Hotel, gratis tiket pesawat, dan pemenang lainnya tersedia ratusan diskon tiket masuk ke Legoland.

Terkait dengan the biggest year end entertainment dan festival, BigBang Jakarta akan menghadirkan sederetan Group Band papan atas Indonesia seperti JKT48, Armada Band, Slank, Sheila On7, Payung Teduh, SID, Kahitna dan masih banyak lagi.

TANDA TANGAN MOU – Dirut PT Expo Indonesia Jaya/BigBang Jakarta, Indra (2 dari kanan), Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya/BigBang Jakarta , Novthaly Hetharia (2 dari kiri) dan perwakilan dari PMI usai menandatangani MoU dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/12). Dalam BigBang Jakarta 2017 yang merupakan even cuci gudang terbesar ini juga akan digelar donor darah yang digelar pada 22 Desember 2017-1 Januari 2018 di JIEXpo Kemayoran Jakarta.

Komisaris yang juga selaku Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya pengelola BigBang Jakarta, Novthaly Hetharia (Novry) menjelaskan, BigBang Jakarta ini menargetkan 100.000 pengunjung setiap harinya serta diikuti oleh 1000 exhibitor dari perbagai perusahaan mulai dari perusahaan otomotif, furniture, home appliance, F&B, Fashion, dan lainnya.

Bertepatan dengan Hari Bela Negara yang merupakan Gerakan Nasional dari Pemerintah, selaku pengusaha yang cinta tanah air, BigBang juga akan menggandeng program Pekan Bela Indonesiaku yang merupakan program sosialisasi resmi Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

“BigBang Jakarta kedepannya tak hanya digelar di Jakarta, melainkan di berbagai kota besar di Indonesia secara rutin setiap akhir tahunnya. BigBang Jakarta 2017 diprakarsai atas dasar permintaan berbagai pihak yang berkeinginan untuk dapat melakukan kegiatan di akhir tahun, di mana sebagian warga Jakarta yang tidak melakukan perjalanan keluar kota dapat memperoleh program menarik serta hiburan pada akhir tahun di Jakarta,” Jelas Novry

Penggagas program BigBang Jakarta yang juga Direktur Utama PT Expo Indonesia Jaya, Indra memaparkan bahwa target utama dari pengunjung BigBang ini adalah Keluarga yang tinggal di Jabodetabek yang juga merayakan natal maupun Tahun Baru di Jakarta serta seluruh keluarga Indonesia.

Untuk memenuhi kebutuhan akhir tahun Keluarga di Jabodetabek, dan secara khusus anak-anaknya, BigBang Jakarta akan menghadirkan ragam program yang akan disuguhkan mulai dari Pameran Cuci Gudang Multiproduk, Midnight Sale, Pesta Tahun Baru, Kuliner, Konser Musik, Festival Durian, Kompetisi Paduan Suara, Kompetisi DJ, Kompetisi Sepeda Gunung, Ajang Ketemu Komunitas, Cosplay, Pameran Lego, Pohon BigBang Berhadiah, serta program hiburan spektakuler lainnya. (grd)