ATHENA (Bisnis Jakarta) – Juventus meraih tiket ke 16 besar Liga Champions ketika Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi mengamankan kemenangan 2-0 di markas tim Yunani Olympiakos Piraeus dan peringkat kedua di klasemen Grup D pada Selasa.

Tim Liga Italia itu, yang merupakan runner up pada kompetisi musim lalu, memerlukan kemenangan agar upaya mereka untuk memastikan diri lolos ke fase gugur tidak terancam oleh Sporting yang bermain di Barcelona. Hasil ini, dibarengi dengan kemenangan 2-0 Barca atas Sporting, membuat pasukan Massimiliano Allegri finis sebagai peringkat kedua grup, tertinggal tiga poin dari klub Spanyol tersebut.

Juventus membuka keunggulan pada menit ke-15 di mana Cuadrado mendapat umpan silang dari Alex Sandro, yang dengan mudah dimasukkan ke gawang untuk menjadi gol perdananya di Liga Champions musim ini.

Tim Italia itu mengendalikan sebagian besar jalannya permainan namun berutang kepada kiper Wojciech Szczesny, yang menahan tandukan Uros Djurdjevic sebelum turun minum.

Tim juru kunci Olympiakos, yang hanya bermain demi harga diri, berupaya menekan pada babak kedua namun laga ini efektif telah usai pada menit ke-90 ketika Bernardeschi bergerak memotong dari sisi kanan dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak dapat dibendung kiper Silvio Proto. (grd/ant)