TERIMA BANTUAN – Ratusan warga miskin di wilayah Bogor menerima program paket Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah Pusat.

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Ratusan warga miskin di wilayah Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat terlihat mengentri, di depan Gedung Serbaguna, Kelurahan Menteng demi mendapatkan jatah berupa paket bantuan Bahan Pangan Non Tunai (BPTN) dari Pemerintah Pusat Rabu, (06/12).

Kepala Seksi Bidang Kemasyarakatan, Kelurahan Menteng, Ayi, mengatakan bahwa pengambilan bantuan berupa paket bahan pangan non tunai di wilayanya ini mulai dibuka pukul 08.00 – 16.00 WIB. “Sebetulnya bantuan ini masih bisa diambil besok atau pada hari kerja lainnya, itu akan kita layani. Paket BPNT ini terdiri dari beras masing masing penerima mendapat jatah beras sebanyak 15 Kg, 2 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir,” terangnya.

Ayi menjelaskan, untuk wilayah Menteng penyaluran BPNT kali ini merupakan penyelauran tahap ke-tiga. “Di wilayah Menteng ini tercatat ada 378 kepala keluarga (KK) penerima manfaat program BPNT ini,” sebutnya.

Kondisi serupa juga terlihat di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat. Bahkan demi menghindari atrian dan desak desakan warga yang datang untuk mengambil bantuan tersebut, petugas terpaksa harus membagi waktu penyaluran bantuan kepada warganya. “Di sini seperti yang anda lihat hari ini kan jauh lebih aman dan tertib. Warga juga tidak perlu desak desakan mengatri panjang seperti beberapa waktu lalu,” kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pasir Jaya, Erwin.

Menurut Erwin, penyaluran BPNT kali ini merupakan tahap ke-tiga. BPNT ini akan disalurkan kepada 683  keluarga penerima manfaat program ini. “Untuk warga RW 01 sampai dengan RW 08 itu sudah kemarin. Dan pada hari ini penyaluran diperuntukan bagi warga RW 09 sampai RW 15,” jelasnya. (bas)