TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Sektor wisata di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kian menggeliat. Kali ini kampung keranggan, menjadi salah satu kampung industri wisata yang bisa menjadi alternatif pilihan mengeksplorasi kota termuda di propinsi Banten tersebut. “Keranggan merupakan kampung industri pariwisata yang didukung 107 industri makanan ringan tradisional, seperti keripik pisang, keripik singkong, enyek, opak, kembang goyang, kacang sangrai dan lainnya,” ungkap Kabid Industri pada Disperindag Tangsel, Ferry Payacun.

Leih lanjut Ferry mengatakan, di Keranggan, nantinya konsumen tak hanya membeli produk daerah itu. Mereka juga akan mendapat ‘bonus’ berupa kunjungan langsung ke workshop dan diajak langsung mengamati proses produksi produk yang dibelinya. “Jadi, mereka (pengunjung) tak hanya sekadar membeli produk kuliner, tapi juga turut serta dalam proses produksinya,” imbuhnya.

Ferry menambahkan, bukan hanya produk kuliner yang ditonjolkan, di Kampung Industri Wisata Keranggan para pengunjung dapat menikmati wisata air Cisadane, wisata home industri, wisata kuliner dan wisata alam outbond serta kolam pemancingan. “Banyak destinasi wisata alam yang bisa didapatkan di sini yang bisa menjadi pilihan wisata warga Tangsel maupun luar daerah,” pungkasnya. (nov)