JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Dua dosen pemula Fakultas Ilmu Komunikasi UNiversitas Budi Luhur, menggelar Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula Tahun 2017, Rabu (12/12). Kedua peneliti tersebut Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi – Universitas Budi Luhur yaitu Rachmi Kurnia Siregar M.I.Kom dan Wenny Maya Arlena, M.Si.

Acara dibuka Deputi Rektor Bidang Riset dan Penjaminan Mutu Dr. Krisna Adiyarta M, dan sebagai reviewer Dr. Abdul Razak Mozin. Dihadiri juga oleh Wakil Direktur Bidang Riset Universitas Budi Luhur, Dr. Umaimah Wahid, Kaprodi Ilmu Komunikasi, Bintarto Wicaksono, M.Sn mewakili Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Rocky Prasetyo Jati, M.Si yang tidak dapat hadir, Koordinator Riset (FIKOM) Doddy Wihardi, S.IP, M.I.Kom, dan beberapa Dosen yang hadir.

Presentasi hasil penelitian berlangsung di ruang rapat Rektorat Universitas Budi Luhur. Peneliti mempresentasikan hasil penelitiannya secara lugas dan detail. Ditampilkan juga poster hasil penelitian sesuai dengan ketentuan Kemenristekdikti. Penelitian ini berjudul Komunikasi Organisasi Dalam Transparansi Pengeluaran Keuangan Daerah (Studi Kasus Festival Anggaran III-2017, Pada Pemkab Batang Jawa Tengah).

Reviewer Dr. Abdul Razak Mozin baik menyampaikan, penelitian ini baru ada dan pertama kali di Indonesia. “Hasil penelitian sangat baik sehingga penelitian ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” nilainya. Reviewer memberikan masukan hanya beberapa yang sifatnya di penelitian selanjutnya untuk dapat dilaksanakan kembali.  Selebihnya dilakukan tanya jawab.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Dr. sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto. (grd)