BERI PENJELASAN - CEO BeliMobilGue.co.id, Rolf X. Monteiro memberi penjelasan pada jumpa pers di Jakarta, Rabu (13/12).

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Menjual mobil bukanlah perkara mudah, dan seringkali hasilnya tidak memuaskan. Belum lagi harus menemukan calon pembeli via internet yang prosesnya seringkali memakan banyak waktu.

Selain harus memberikan kontak pribadi, yang sebenarnya tidak aman. Kita juga harus memastikan mereka akan mentransfer uangnya kerekening setelah melakukan negosiasi harga yang biasanya juga tidak mudah.

Kemungkinan lain adalah menjual mobil ke dealer dan berharap mereka memberikan harga yang kurang memuaskan karena sudah memiliki banyak mobil sejenis. Kalaupun mau meluangkan waktu untuk mencari dealer lain, berapa banyak dealer mobil yang harus kita kunjungi di tengah tingginya kesibukan sehari-hari? Padahal, mungkin saja dealer yang berani memberi harga tinggi ada di luar kota atau provinsi.

BeliMobilGue.co.id, perusahaan start-up yang baru saja meluncurkan bisnisnya di Indonesia hadir untuk menjadi solusi setiap kerepotan yang kamu temui dalam menjual mobil dan menawarkan kemudahan menjual mobil dalam satu jam saja.

Hanya dengan mengunjungi situs BeliMobilGue.co.id untuk mendapat valuasi harga mobil, melakukan inspeksi lapangan dan menerima penawaran harga. BeliMobilGue.co.id adalah platform e-commerce C2B untuk mobil bekas di2 Indonesia, yang didirikan pada awal tahun 2017 oleh CEO BeliMobilGue.co.id Rolf X. Monteiro. Pada bulan April 2017, situs BeliMobilGue.co.id diluncurkan ke1 publik. Tujuan utama BeliMobilGue.co.id adalah untuk memudahkan dan memberikan proses yang aman dan nyaman dalam proses menjual mobil bekas.

 “Kami menerima mobil apapun, artinya kami tidak membeda – bedakan pembuatan, model, modifikasi, tahun, jarak tempuh ataupun wilayahnya. Kami juga menerima mobil sewa,” kata CEO BeliMobilGue.co.id, Rolf X. Monteiro di Jakarta, Rabu (13/12).

Sites BeliMobilGue.co.id bertujuan untuk memberikan pandangan yang jujur untuk nilai mobil kamu sambil memberikan pengalaman jual mobil yang berkesan. Rolf juga menambahkan, “dan yang lebih penting lagi, kami tidak akan pernah meminta biaya sepeserpun bahkan ketika pada proses akhir anda memutuskan untuk menjual mobil anda bersama kami.

BeliMobilGue.co.id saat ini memiliki 17 lokasi inspeksi yang terletak di banyak lokasi nyama dan aman di seluruh Jadetabek. Alexander Alivin, selaku VP Acquisotion menjelaskan, “Perangkat inspeksi berdasarkan aplikasi akan mengarahkan para inspektor kami pada seluruh proses pemeriksaan. Alat tersebut akan memberitahukan kepada mereka dimana harus berdiri, apa yang harus diperhatikan dan diteliti, hingga bagaiman cara menilainya. Gambar akan disertakan dan kami juga memfasilitasi upload dokumen tambahan.”

Setelah itu, BeliMobilGue.co.id akan mengirimkan laporan inspeksi mobil kamu ke seluruh jaringan mitra kerja dan kamu akan menerima penawaran harga dalam waktu singkat. Dalam waktu setengah jam berikutnya, kamu akan menerima penawaran akhir untuk mobil kamu.

Secara keselurahan, kamu hanya akan mengahabiskan waktu satu jam dan apabila kamu setuju dengan penawaran yang diberikan, BeliMobilGue.co.id akan segera mengirimkan uang kerekening kamu.

 “Karena alasan keamanan, kami tidak pernah melakukan pembayaran tunai, melainkan transfer uang tersebut langsung ke rekening bank pemilik mobi,” ujar Alexander. (grd)