DEPOK (Bisnis Jakarta) – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) bakal menggelar pameran Depok Expo bertajuk “Karya UMKM Kota Depok”, di Depok Town Square (Detos) lantai 1 mulai tanggal 15-17 Desember 2017 yang diklaim bakal mendongkrak para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, pameran tahunan tersebut dimaksudkan guna memperkenalkan produk-produk UMKM khususnya usaha mikro kepada masyarakat luas. Dalam kegiatan tersebut, akan ditampilkan berbagai produk UMKM yang tergabung dalam 18 komunitas dan juga wirausaha baru binaan DKUM.

“Jadi, ada sekitar 40 UKM yang akan partisipasi di pameran ini. Produk-produk yang ikut dalam pameran ini adalah sudah relatif baik dan telah kita seleksi sebelumnya,” tutur Fitriawan, Kamis (14/12).

Dikatakannya,  selain memasarkan produk -produk UMKM Depok, pameran tersebut juga akan diselingi talkshow bisnis dengan melibatkan Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) dan komunitas lainnya. Tujuan dari talkshow tersebut, kata Fitriawan, untuk memperdalam wawasan bisnis para pelaku usaha.

“Jadi, lewat talkshow ini nantinya para komunitas dan pelaku usaha bisa saling sharing berbagai informasi tentang bisnis,” ujarnya.

Ia menambahkan, guna memeriahkan pameran Depok Expo 2017, juga akan diadakan beragam perlombaan antara lain, menggambar, mewarnai, daur ulang sampah tingkat SMP, dan lomba band tingkat SMA.

“Kita harapkan lewat pameran ini produk-produk asal Depok semakin dikenal luas dan masyarakat yang ada di Kota Depok ikut berpartisipasi meramaikan pameran ini,” tandasnya. (jif)