SENAM BERSAMA – Walikota Bima Arya, bersama ratusan warganya mengikuti senam sehat bersama, dalam acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017.

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Walikota Bogor Bima Arya mengajak seluruh warganya hidup sehat dan bergembira, dengan cara rutin berolahraga dan menjaga pola hidup sehat. Ajakan ini disampaikan walikota saat membuka acara puncak perigatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, tingkat Kota Bogor tahun 2017, di halaman Rumah Sakit PMI, Jalan Padjajaran, Kota Bogor.

Puncak peringahan HKN ke-53 tingkat Kota Bogor tersebut diisi dnegan berbagai kegiatan, mulai jalan sehat, senam zumba bersama, lomba cerdas cermat, lomba menyanyi jingle posyadu dan kegiatan lainnya.  “Tema HKN ke-53 tahun ini yakni ‘Keluarga Sehat Indonesia Sehat’. Acara ini terselengara dengan baik berkat dukungan lebih dari 30 instansi kesehatan dan masyarakat Kota Bogor,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kota Bogor, dr. Rubaeah.

Bima Arya, menyampaikan, Kota Bogor harus berani dan terus melangkah secara konsisten menjadikan kotanya sebagai Kota Olahraga dan Kota untuk keluarga.  “Tentu saya bersyukur dan takjub melihat warga bergerak untuk olahraga, barusan saya lari bersama komunitas se-Bogor ada sekitar 500 orang, jalan sehat di Balaikota ada 5.000-6.000 orang, dan di sini ada jalan sehat dan senam Zumba bersama,” ujar Bima.

Fasilitas pedestrian Kata Wali Kota Bogor, sengaja dibangun untuk semua, untuk berolahraga dan tahun depan pedestrian direncanakan akan ditambah di kotanya yakni di sekitar Jalan Suryakencana, Jalan Sudirman. “Sarana dan prasrana public seperti jalur pendestrian,taman dan hutan kota sebagai ruang terbuka hijau bagi publik harus terus dikembangkan dan kita bangun.  Saya yakni kalau kita semua sehat, bergembira kota ini kedepan akan jauh lebih baik dan semakin dicintai tidak hanya oleh orang Bogor saja,  tami juga para tamu dan wisatawan yang datang ke Kota Bogor,” ujar Bima Arya. (bas)