BTN Raih The Asset Corporate Awards

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – BTN berhasil meraih The Asset Corporate Awards untuk kategori Gold Award Excellence in Corporate Governance and Investor Relations. BTN bersaing dengan beberapa perusahaan besar di China, Hong Kong dan Thailand serta negara Asia lainnya dalam merebut penghargaan tersebut.

Penghargaan diberikan The Asset kepada perusahaan yang memiliki tata kelola perusahaan dan hubungan investor terbaik di Asia. Prestasi ini merupakan peningkatan dari pencapaian tahun sebelumnya. Tahun 2016 lalu BTN menerima penghargaan untuk kategori Platinum.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, penghargaan ini merupakan salah satu bukti bahwa BTN berjalan pada koridor yang tepat untuk melangkah ke proses transformasi selanjutnya yaitu menjadi Bank dengan layanan kelas dunia.

Penghargaan ini merupakan pengakuan dari lembaga keuangan internasional terhadap pencapaian BTN, baik dari sisi kinerja keuangan maupun tata kelola perusahaan. Kinerja yang baik juga tercermin dari peningkatan harga saham BBTN yang telah meningkat sebesar 98 persen, dari harga Rp 1.740 pada 31 Desember 2016 menjadi Rp 3.450 pada penutupan 11 Desember 2017.

Sebelumnya, BTN juga meraih prestasi di Asia Tenggara di ajang ASEAN Risk Award. BTN mendapatkan penghargaan Government Risk and Compliance Award sebagai perusahaan yang melakukan manajemen risiko dan kepatuhan terhadap peraturan pemerintah dengan baik se-Asia Tenggara. “Penghargaan tersebut membuktikan bahwa dengan pertumbuhan bisnis yang kuat didukung oleh penerapan manajemen risiko, kepatuhan dan audit yang berkualitas,” kata Maryono. (son)