JUARA LOMBA – Wakil Walikota Bogor, Ir. Usmar Hariman, bersama panitia lomba saat berfoto bersama dengan para pemenang dalam Lomba Mewarnai dan Menggambar, tingkat PAUD,TK dan SD, di Mall Lipo Kebun Raya Bogor.

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Wakil Walikota Bogor, Ir. Usmar Hariman, mengajak para orang tua untuk terus melatih dan mengembangkan kecerdasan anak dengan cara melatih sensor motorik pada anak melalui berbagai kegiatan kerativ seperti mewarnai atau menggambar.

“Ajang kerativitas seperti lomba mewarnai dan mengambar ini sangat bagus untuk media dalam melatih kreativitas dan kecerdasan anak. Apalagi ini dalam rangka juga untuk mengisi liburan sekolah dengan hal yang positif,” kata Usmar, saat meninjau kegiatan Lomba Mewarnai, tingkat PAUD/TK,SD dan anak berkebutuhan kusus, (ABK), di Mall Lippo Plaza Kebun Raya Bogor Senin, (18/12).

Lomba menggambar dan mewarnai untuk anak di Bogor digelar oleh Komunitas Galeri Qta, bekerjasama dengan pengelola Mall Lippo Kebun Raya Bogor. “Saya senang sekali melihat anak-anak ini begitu bersemangat dalam berimajenasi yang kemudian mereka tuangkan dalam kanfas dan gambaran seperti ini. Tentu ini bagi kita para orang tua sangat bermanfaat untuk melatih saraf motorik dan sensoriknya anak,” jelasnya.

Disampaikan Politisi Demoktar itu, biasanya jika terus dilatih mewarnai dan menggambar akan menghasilkan sebuah karya yang luar biasa. “Itu bisa dilatih dari sedini mungkin karena anak-anak belum berkembang otaknya,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya sangat berterima kasih kepada komunitas Galeri Qta, yang telah memprakasai kegiatan tersebut. “Tentunya kegiatan ini tidak boleh berhenti serta harus terus dikomunikasikan dengan berbagai instansi atau stakeholder yang ada di Kota Bogor dan kami selaku pimpnan daerah akan mendukungnya dan mensupornya,” kata dia. (bas)