JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Program Marina Beauty Journey 2017 telah menghasilkan 20 bintang Marina dari 18 ribu lebih peserta yang berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda. Mereka mendapat kesempatan mengikuti Beauty Journey Camp yang berlangsung di Gili Trawangan, Lombok pada 23 – 25 November 2017.

General Manager Marketing Marina, Melani Dwi Astuti menyebutkan, Beauty Journey Camp ini merupakan puncak kegiatan dari program Marina Beauty Journey #SaatnyaBersinar yang sudah diluncurkan sejak Agustus 2017. Sejak awal pelaksanaan Marina Beauty Journey #SaatnyaBersinar telah melibatkan 180.000 perempuan muda Indonesia, lewat berbagai aktivitas On-Ground yaitu Marina Beauty Journey Roadshow dan telah menjangkau lebih dari 18.000 peserta dengan berbagai latar belakang minat melalui kanal digital www.sahabatmarina.com/beautyjourey. “Seluruh peserta kemudian diseleksi kembali, hingga akhirnya terpilih 20 perempuan muda Indonesia yang dinobatkan sebagai Bintang Marina 2017,” ujarnya di Jakarta, Selasa (19/12).

Sebagai salah satu merek dari Tempo Scan Group yang telah menjadi pionir merek perawatan kecantikan perempuan dan pemimpin pasar di kategori Hand Body Lotion, Marina mengajak perempuan muda Indonesia untuk berpartisipasi dalam program Marina Beauty Journey #SaatnyaBersinar. “Melalui program ini, mereka diajak untuk saling bercerita dan berbagi pengalaman mengenai langkah apa saja yang sudah mereka lakukan untuk mewujudkan prestasi dan mimpinya,” tambah Melani.

Pada kegiatan Beauty Journey Camp, ke-20 Bintang Marina mendapatkan kelas-kelas inspiratif yang sangat menyenangkan dan mampu membantu para peserta dalam mengembangkan potensi diri sebagai bekal untuk mewujudkan mimpi mereka. Mulai dari beauty class dan dilanjutkan dengan pelatihan pengembangan potensi diri untuk meningkatkan kepercayaan diri (personal branding), dasar-dasar kewirausahaan dan kretivitas (creativepreneur), serta pemanfaatan media digital untuk mengekspresikan minat (digital for youth).

Kelas-kelas inspiratif dibawakan para brand ambassador Marina, seperti Dellie Threesyadinda (Atlet Panahan Nasional), Rasta Kamila (Aktris & Penyanyi) dan Lolita Agustine (traveler & Presenter). “Pada tahun ini untuk kelas inspiratif kami juga berkolaborasi dengan Omar Daniel (Aktor & Digital Influencer), Skinny Indonesian24, Andovi dan Jovial Da Lopez (Digital Content Creator) dan Septia Erianty (Entrepreneur). Dengan begitu Marina berharap 20 Bintang Marina tersebut dapat membagikan semangat, ilmu dan kisah inspiratifnya kepada banyak Orang,” harap Melani.

Pakar dan Pemerhati Milenial, Yoris Sebastian mengatakan, menurut survey, generasi milenial adalah generasi yang cepat tetapi bukan instan. Mereka dihadapkan pada banyaknya pilihan dan kesempatan. Jadi, program seperti Marina Beauty Journey ini sangat tepat bagi milenial wanita, karena semakin terfasilitasi dengan adanya kelas inspiratif yang dapat memberikan mereka inspirasi dari orang-orang yang berprestasi dalam bidangnya. Tentu hal ini mendorong semangat mereka untuk lebih fokus terhadap suatu minat.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) hingga tahun 2017 jumlah milenial di Indonesia sebesar 84 juta orang (mereka yang lahir tahun 1980 hingga 2000) baik pria atau pun wanita milenial saat ini dihadapkan beragam pilihan.

Untuk itulah Marina sebagai brand yang ingin selalu mendukung perempuan muda Indonesia menyadari pentingnya memberikan dukungan lewat Marina Beauty Journey khusus di era seperti saat ini, dimana generasi muda atau milenial harus bisa lebih fokus dan bersemangat.

Selain kelas inspiratif yang mampu mengasah minat dan bakat peserta, Marina juga mengajak ke-20 yang terpilih untuk belajar lebih fokus dalam mendalami minat dan bakatnya. Salah satu brand ambassador, Dellie Threesyadinda menyebutkan, kegiatan ini sangat membantu para perempuan muda milenial di Indonesia untuk fokus dalam mendalami minat mereka. “Untuk mewujudkan mimpi, ada banyak hal yang harus kita lakukan. Kita harus bisa fokus kepada tujuan kita. Selain itu, kita harus konsisten karena sangat penting ketika kita mau mengehar cita-cita,” ujar atlet panahan nasional ini. (grd)