SELEBRASI - Wayne Rooney melakukan selebrasi bersama pemain Everton lainnya usai menjebol gawang Swansea City, pada lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (Selasa WIB).

LONDON (Bisnis Jakarta) – Everton meneruskan laju kebangkitan mereka di bawah asuhan Sam Allardyce dengan kemenangan 3-1 atas klub juru kunci Swansea City, yang mendongkrak mereka naik ke peringkat kesembilan di klasemen Liga Inggris pada Senin.

Everton tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama namun mampu membalikkan situasi untuk memimpin 2-1 pada menit ke-64 ketika Gylfi Sigurdsson, pemain yang didatangkan dari Swansea pada bursa transfer musim panas, menaklukkan kiper Lukasz Fabianski dengan tembakan ke sudut jauh.

Penalti Wayne Rooney pada menit ke-73 mengamankan kemenangan “The Toffees” setelah Martin Olsson dijatuhkan Jonjoe Kenny di kotak terlarang.

Swansea, yang kehilangan penyerang Wilfried Bony karena cedera pada menit keempat dan kini telah kalah pada enam pertandingan tandang terakhirnya, secara mengejutkan unggul terlebih dahulu pada menit ke-35 ketika Feroy Ler berhasil lepas dari kawalan penjaganya dan memasukkan bola ke gawang yang dikawal Tom Carroll dari jarak dekat.

Everton menyamakan kedudukan sebelum turun minum ketika eksekusi penalti Rooney didorong ke tiang gawang oleh Fabianski, namun Dominic Calvert-Lewin mampu menyambar bola pantul tersebut. (grd/ant)