JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Jakarta International Container Terminal (JICT) menerima Penghargaan Emas dalam Kategori Creative Competition Strategy pada ajang BUMN Branding & Marketing Award 2017. Penghargaan ini diinisiasi BUMN Track bekerjasama dengan Rumah Perubahan dan Arbey Consulting.

Beberapa BUMN dan anak Perusahaannya juga turut mendapatkan penghargaan serupa. Presiden Direktur PT JICT Gunta Prabawa menyampaikan perusahaan berupaya untuk selalu inovatif dalam menghadapi ketatnya persaingan bisnis pelabuhan.

 “Kami tentu bangga dengan penghargaan ini. Selain itu, JICT menyadari pentingnya menciptakan strategi bisnis baru yang lebih kreatif namun tetap memperhatikan kebutuhan dan kepuasan pelanggan,” kata Gunta saat menerima penghargaan di hotel JS Luwansa, Jalan H R Rasuna Said, Jakarta Selatan, pekan lalu.

JICT meraih penghargaan tertinggi yakni Gold Award dalam kategori Creative Competition Strategy untuk Anak Perusahaan BUMN.

Adapun award diserahkan langsung oleh CEO Arbey Consulting Handito Joewono kepada Gunta.  Dari 103 peserta, 70 perusahaan yang terdiri dari 40 BUMN dan 30 Anak Perusahaannya lolos penjurian tahap kedua untuk wawancara dan pendalaman materi di hadapan dewan juri.

Gunta menegaskan ke depan JICT akan terus bersinergi dengan beberapa BUMN  guna memenuhi ekspektasi pengguna jasa pelabuhan.   “Kami harus selalu bersiap diri untuk lebih cermat membaca kebutuhan pasar,” pungkas Gunta. (grd)