PUNCAK (Bisnis Jakarta) – PT.Astra Interbasional.Tbk, bersama ratusan petani dan puluhan wartawan media cetak dan elektronik, di wilayah Bogor melaksanakan kegiatan penghijaun dengan menanam 10.000 bibit tanaman buah, seperti manggis, nangka, petai, alpukat,jengkol dan lainnya di lahan kritis milik Perhutani, di Lereng Gunung Cadas, Desa Cijendil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Selasa, (19/12).

Head Publik Relation PT Astra, Yulian Warman, mengatakan kegiatan penghijauan ini digelar oleh PT. Astra sudah yang ke-8 kalinya di wilayah Cianjur sebagai bentuk keperdulian Astra terhadap lingkungan sekitar.

“PT Astra melaui berbagai program CSR nya akan  terus berkomitmen dalam program lingkungan seperti aksi penghijauan dan kegiatan lainnya seperti yang telah kita lakukan bersama di wilayah Cianjur dan daerah lainnya di Indonesia,” kata Yulian Marwan.

Masih dalam kesempatan yang sama Direktur Utama (Dirut) Green Radio, Tosca Santosa, yang juga hadir sebagai tokoh pengerak lingkungan di Saung Sarongge, Cianjur Jawa Barat menambahkan, bahwa program pendampingan yang selama ini dilakukan PT. Astra bersama Komunitas Green Radio bagi waga di Kampung Cisarongge, Cianjur ini selain dalam bidang pertanian juga program pendampingan lainnya.

“Banyak hal yang bisa kami lakukan di sini. Seperti program konservasi ekowisata dan pengembangan UMKM,” ungkapnya.

Program konservasi yang kemudian dipadukan dengan program ekowisata di Kampung Sarongge, kata Tosca, sudah  cukup membuahkan hasil positif dalam banyak hal khususnya upaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga di wilayah Sarongge dan sekitarnya. “Warga di daerah sini mayoritas adalah para petani penggarap. Alhamdulillah sekarang ini mereka mulai sadar akan pentingnya menjaga kelestarian alam sekitar,” kata Tosca. (bas)