TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Menjelang perayaan natal dan tahun baru 2018, Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berencana mengerahkan 1985 personel. Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tersebut akan mulai disebar pada Jumat (22/12). “Kita melibatkan 1985 personel. Terdiri dari anggota Polri 975, TNI 270 dan instansi samping lainnya 740,” ungkap Wakapolres Tangsel Kompol Bachtiar Alponso.

Personel-personel tersebut nantinya akan disebar di titik-titik objek pengamanan vital di seluruh wilayah hukum Polres Tangsel. Selain itu, Polres Tangsel sendiri akan membuka beberapa titik posko pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat jelang momentum perayaan Nataru kali ini. “Ada tujuh Posko pelayanan dan satu posko pengamanan yang disiapkan,” imbuhnya.

Adapun Posko-posko pelayanan dan pengamanan yang dibuka diantaranya berada di Gereja Christ Cathedral Pagedangan,  Summarecon Mal Gading Serpong, Mall WTC Matahari Serpong, Giant Bintaro, Flyover Ciputat,Gereja Katolik Barnabas Pondok Cabe Pamulang, Gereja Paroki St. Helena Binong, dan perempatan Muncul,Setu Tangsel.

Posko¬† pelayanan tersebut akan mulai dibuka sejak Sabtu (23/12) hingga 10 hari kedepan. “Pihak kepolisian akan berjaga selama 24 jam. Selain melakukan pengamanan nantinya para petugas juga akan membantu pengaturan lalu lintas, patroli, penindakan dan pelayanan lainnya bagi masyarakat,” pungkasnya. (nov)