JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Malam ini, giliran Slank yang akan memeriahkan pameran cuci gudang yang bertajuk Big Bang Jakarta 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Kaka dan kawan-kawan sengaja mengambil tanggal ini sebagai waktu tampil karena hari ini Slank juga merayakan ulang tahun ke-34.

Vokalis Slank Kaka, menuturkan kesempatan tampil di suatu acara sekaligus merayakan ulang tahun Slank di 26 Desember sangatlah langka. Hal itu dapat memberikan kesan lebih bagi Slank dan juga para penggemarnya.

“Kita sudah sekitar 5 tahun enggak pernah ngerayain ulang tahun Slank tepat pada tanggal 26 Desember. Jadi ini memang spesial buat Slank dan Slankers, soalnya pas banget di tanggal 26 dan di Jakarta lagi,” kata Kaka.

Menurut sang drummer Bimbim, Slank sudah merencanakan suguhan musik yang komplet dan berbagai kolaborasi bagi para Slankers saat perayaan yang bertajuk ‘Slank 34 Tahun: Rock n Roll Terus!’

“Ada lebih dari 20 lagu yang mau kita bawain. Seperti tadi kata Kaka, kita ada kolaborasi sama komunitas beatboxer, ada juga kolaborasi sama komunitas musisi jalanan ada juga sama komunitas Vespa,” ungkap Bimbim, ketika ditemui di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (5/12).

Kejutan lain juga dibocorkan oleh Bimbim. Ia mengatakan bahwa gitaris mereka, Abdee Negara, yang sudah 2 tahun lebih tidak manggung bersama Slank karena sakit ginjal, akan manggung bersama Slank.

Kemunculan Abdee jelas bisa jadi satu hal menarik yang patut ditunggu oleh Slankers.

“Abdee nanti ikutan (manggung) di beberapa lagu, soalnya ‘kan deket di Jakarta. Kita belum latihan. Tapi Abdee sudah mulai ngisi-ngisi gitar,” tutur Bimbim antusias.

Musisi bernama asli Bimo Setiawan Almachzumi ini juga mendapat kabar para Slankers dari luar kota sudah mempersiapkan diri untuk bertandang ke JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kan JIExpo juga besar dan luas ya, jadi semoga bisa nampung para Slankers. Yang dari luar kota juga sudah siap-siap sewa bus dan lain-lain. Mudah-mudahan ketampung semuanya,” harapnya. (grd)