TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Jelang malam pergantian tahun, Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mengamankan 43 orang tersangka pengedar sekaligus pemakai narkotika. Penangkapan ini dari berbagai lokasi selama lima belas hari secara intensif.

Selama 15 hari Polres Tangsel dalam rangka menghadapi kegiatan malam tahum baru berhasil amankan 43 tersangka dengan total barang bukti Tembakau Gorilla seberat 2 kg, ganja seberat 1,5 kg dan Sabu seberat 0,5 ons,” ungkap Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto.

Operasi tersebut digelar dalam rangka pelaksanaan Operasi Nila. Dari ke 43 orang tersangka yang berhasil diamankan, terdapat 42 orang tersangka laki-laki dan satu orang tersangka perempuan, dengan salah satu tersangka laki-laki tersebut merupakan residivis kasus serupa.

“Dari hasil operasi ini ada salah satu yang merupakan residivis, baru saja keluar terkena hukuman 5 tahun dan yang bersangkutan mengulangi lagi,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, para pengedar yang berhasil diamankan, merupakan para pengedar level kecil yang mengedarkan barangnya di wilayah Tangerang Selatan dengan estimasi total keseluruhan barang bukti sebesar Rp2 miliar.

“Rencana barang bukti segera kami musnahkan, para tersangka dijerat UU Narkotika No 35/2009 pasal 114 dengan hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. (nov)