KPUD Depok Bakal Buka Lowongan Agen Pilkada 2018

DEPOK (Bisnis Jakarta) – Makin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, mengaku telah melakukan perekrutan Agen Sosialisasi untuk memaksimalkan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) di wilayahnya. Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Organisasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Depok, Nurhadi mengatakan nantinya, keberadaan Agen Sosialisasi tersebut akan membantu KPU Depok dalam mensosialisasikan Pilgub Jabar di 11 Kecamatan.
“Agen Sosialisasi merupakan kelanjutan dari Relawan Demokrasi saat penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) sebelumnya. Mereka akan membantu KPU Depok agar kegiatan sosialisasi lebih gencar lagi,” kata Nurhadi, Kamis (28/12).
Secara teknis, Nurhadi menuturkan, masing-masing kecamatan akan diisi oleh dua orang anggota Agen Sosialisasi. Sehingga, sambungnya, ditargetkan pada Januari 2018 telah terkumpul sebanyak 22 orang Agen Sosialisasi yang akan membantu tugas KPU Depok.
“Proses perekrutan akan dibuka pada Januari 2018. Saat ini, kami masih melaksanakan raker terkait syarat dan proses rekrutmennya,” tuturnya.
Dirinya menambahkan, proses perekrutan Agen Sosialisasi akan terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat. Serta berasal dari berbagai kalangan dengan latar belakang yang berbeda. “Mulai dari tokoh masyarakat, pemuka agama, perwakilan pemilih pemula, kalangan perempuan, hingga penyandang disabilitas akan turut kami libatkan,” jelasnya. (jif)