Sebar 130 wifi Gratis, Warga Diminta Gunakan Usai Jam Kerja

DEPOK (Bisnis Jakarta) – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyediakan layanan internet gratis melalui pemasangan wifi. Fasilitas tersebut dapat diakses selama 24 jam oleh seluruh masyarakat yang ada di Kota Depok.

“Hingga akhir tahun 2017 kami telah memasang 130 wifi yang tersebar di Kota Depok,” kata Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono.

Dikatakannya, wifi yang telah dipasang tersebut diletakkan pada fasilitas umum dan fasilitas sosial yang ada di Kota Depok. Adapun lokasi tersebut meliputi taman, kantor kelurahan, kantor kecamatan, serta tempat ibadah.

Untuk mengakses wifi tersebut, warga dapat menghubungkan ponsel maupun perangkat lainnya pada wifi dan memasukkan kata sandi ‘depokbersahabat’. Lebih lanjut, untuk penggunaan wifi, pemerintah pun tidak membatasi kuota.

“Tetapi kami menyarankan untuk menggunakan di luar jam kerja agar pekerjaan dan pelayanan yang ada di kelurahan maupun di kecamatan tidak terganggu,” tambah Sidik. (jif)