JAKARTA (Bisnis Jakarta) – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sebagai operator KRL Commuter Line siap memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa KRL menyambut pergantian tahun 2017 ke 2018. Dalam malam pergantian tahun kali ini, PT KCI menyiapkan sejumlah pelayanan tambahan untuk melayani masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun di sejumlah lokasi di Jakarta dan wilayah lainnya. Sebanyak 23 perjalanan KRL tambahan siap melayani pengguna jasa hingga pukul 02.00 WIB.

VP Komunikasi Perusahaan
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa mengatakan, penambahan perjalanan KRL pada malam pergantian tahun rutin dilakukan PT KCI. Di tahun 2017 PT KCI menambah 21 perjalanan KRL, dan di tahun 2018 ini menambah 23 perjalanan KRL dengan jarak keberangkatan antar KRL tambahan pada malam pergantian tahun kali ini sekitar 30 menit.

Perjalanan KRL tambahan tersebut diberlakukan mulai pukul 23.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB. Sehubungan dengan hal tersebut untuk masyarakat yang akan menggunakan KRL kami himbau untuk dapat menyesuaikan waktu menuju stasiun sebelum waktu operasional KRL berakhir.

Selain menambah perjalanan KRL, kata Eva, PT KCI juga akan menambah petugas pelayanan, kebersihan dan pengamanan hingga dua kali lipat di sejumlah stasiun antara lain Jakarta Kota, Juanda, Bogor, Sudirman, Cikarang, Rangkasbitung, TanahAbang dan sejumlah stasiun lainnya. Penambahan loket portabel di stasiun yang berpotensi padat pengguna jasa seperti Stasiun Jakarta Kota dan Juanda juga disiapkan. Untuk Stasiun Jakarta Kota disiapkan 3 loket portabel dan Stasiun Juanda disiapkan 4 loket portabel.

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, tambah Eva, PT KCI menghimbau kepada para pengguna jasa untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun maupun KRL, diantaranya tidak membawa petasan, kembang api, dan benda-benda lain yang mudah terbakar. Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut di dalam KRL, maka akan disita oleh petugas. Jika pengguna tidak bersedia, maka akan diturunkan di stasiun terdekat.

Para pengguna juga dihimbau untuk tidak bermalam di stasiun. Setelah pukul 02.00 WIB maka seluruh lokasi stasiun akan kembali steril guna kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya. (son)