RSUD Cibinong Kebakaran, Data Pasien masih Aman

CIBINONG (Bisnis Jakarta)  – Diduga akibat konsleting listrik, ruangan Instalasi Farmasi, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Cibinong,  Kabupaten Bogor terbakar, Kamis, (04/01).  Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kebakaran yang sempat menghanguskan isi ruang administrasi keuangan, di lantai II RSUD, Cibinong itu sempat menimbukan kepanikan para pegawai dan para pasien di rumah sakit.

Informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran di RSUD Cibinong tersebut  terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Dimana saat itu para pegawai di bagian administrasi keuangan mencium ada bau menyengat seperti bau kabel kebakar. Tak lama kemudian asap dan api mulai muncul. “Informasinya ada konslet kabel listrik di ruangan administrasi di lantai 2 itu,” kata salah satu pegawai.

Wakil Direktur Administrasi RSUD Cibinong,  dr. E. Kustomi menjelaskan, dalam musibah ini tak ada korban jiwa. Bahkan semua berkas penting baik data pasien dan data administrasi rumah sakit juga masih aman.  “Alhamdulillah musibah kebakaran di ruangan administrasi lantai 2 ini cepat tertangani dengan baik sehingga tidak meluas. Saya sampaikan ini yang terbakar ini hanya berkas dalam arsip yang kertasnya saja. Semenetara data arsip digital yang tersimpan di kompiuter semua selamat dan masih aman,” jelasnya.

Kepala Seksi Logistik Dinas Pemadam Kebakaran, Kabupaten Bogor,  Muhammad,  kepada para wartawan di lokasi kejadian menyampaikan, bahwa penyebab dari kebakaran di RSUD Cibinong ini belum bisa ditentukan.  “Tugas kami di sini untuk memadamkan api. Kalau soal penyebabnya ini apa dan lainnya, silahkan itu kewenangan polisi. Kita tunggu saja lah hasil penyelidikan polisi seperti apa, toh itu mereka lagi bekerja,” tegasnya. (bas)