TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Di awal tahun, dunia musik tanah air berduka. Penyanyi yang sudah menjadi legenda, Yon Koeswoyo meninggal dunia, Jumat (5/1).
“Kita kehilangan panutan, tokoh dan anak bangsa yang jenius. Mudah-mudahan keluarganya diberi ketabahan dan akan meneruskan kiprah almarhum,” ungkap Wakil walikota Tangsel, Benyamin Davnie yang hadir mewakili pemerintah kota Tangsel di rumah duka di Jalan salak, pamulang kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Benyamin yang merupakan pengagum almarhum mengatakan, karya-karya musik Yon Koeswoyo beserta grup band Koes Plus sangat dicintainya sejak era tahun 1970-an.
 “Almarhum adalah sosok yang penuh dedikasi dalam bidang musik, karyanya sudah dinikmati berbagai generasi di Indonesia dan di luar negeri,” imbuhnya.

Musisi yang merupakan pemain gitar grup band koesplus tersebut meninggal  di usia yang ke-77 tahun. Sebelum wafat, dirinya mengidap penyakit komplikasi sejak lama, hingga sempat menjalani perawatan beberapa kali di rumah sakit.

Dari pantauan di rumah duka, nampak ratusan pelayat yang terdiri dari para musisi, seniman, hingga para pejabat pun turut hadir menyampaikan ungkapan belasungkawa di kediamannya. Jenazah almarhum rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta, esok hari, Sabtu (6/1). (nov)