PILKADA BOGOR - Pasangan Ade Yasin –Iwan Setiawan, saat mendeklarasikan diri maju sebagai pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bogor dalam Pilkada 2018, di satdion Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

CIBINONG (Bisnis Jakarta)  –  Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin – Iwan Setiawan (Ade-Iwan) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor dalam ajang Pilkada serentak 2018, dilaksanakan di stadion Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Deklarasi dari pasangan Cabub dan Cawabub Bogor Ade-Iwan di hadapan puluhan ribu massa pendukungnya ini dilakukan setelah keduanya resmi diusung 3 partai di Kabupaten Bogor, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada ajang Pemilukada Bogor 27 Juni mendatang.

“Ini luar biasa. Meski kita tau acara deklarasi baru akan dimulai pukul 10.00 WIB, tetapi ini ribuan masa pendukung Bu Ade dan Pak Iwan, sudah datang kumpul sebegini banyaknya. Semoga ini menjadi pertanda baik untuk kemenangan beliau dalam Pilkada Bogor nanti,” ujar Dony (43), salah satu relawan pendukung pasangan Ade-Iwan.

Selama menunggu kedatangan Ade Yasin dan Iwan ditengah ribuan masa pendukungnya itu, sejumlah artis lokal dan lawak Derry dan Ginanjar juga terliat hadir menghibur dan mengisi acara deklarasi tersebut. “Bangkit bersama Bogor milik kita” Ade-Iwan menang Ade-Iwan Bupatiku” terus bergema di stadion Pakansari, Cibinong.  “Mari kita bersama-sama berjuang untuk Kabupaten Bogor lebih baik. Trimakasih atas dukungannya,”  ujar Ade, menyapa ribuan pendukungnya di stadion Pakan Sari.

Usai berorasi bergantian, pasangan Ade-Iwan kemudian bergerak bersama dengan diarak ramai ramai oleh ribuan pendukungnya menuju kantor KPU Cibinong di Jalan. Raya Tegar Beriman untuk mendaftarkan diri secara resmi sebagai pasangan Calon Bupati/Wakil Bogor perioede 2018-20123.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa  sosok pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bogor Ade-Iwan ini bukanlah sosok baru bagai warga di Kabupaten Bogor. Pasalnya kedua tokoh ini sama sama sudah 2 periode terakhir duduk bersama di kursi dewan Kabupaten Bogor. Ade Munawaroh Yasin, selain menjadi Ketua DPRD Bogor, saat ini Ade Munawaroh Yasin juga menjabat sebagai Ketua DPD PPP Jawa Barat, sedangkan Iwan Setiawan, adalah Ketua DPC Partai Gerindra, Kabupaten Bogor. (bas)