Kejari Tangerang Awasi Pembangunan di Tangsel

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang bakal ketat mengawasi jalannya pembangunan di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang sepanjang tahun 2018. Upaya ini dilakukan untuk memaksimalkan penyerapan anggaran sesuai instruksi Presiden tentang percepatan pembangunan.

“Kita akan mengerahkan sejumlah Jaksa yang tergabung dalam Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan Pemerintah Kota Tangsel dalam memaksimalkan penyerapan anggaran,” ungkap Kepala Kejari Kabupaten Tangerang Firdaus.

Pemaksimalan penyerapan anggaran ini perlu diawasi supaya pembangunan bisa optimal dan hasilnya bisa segera dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. “Untuk itu tahun ini penanganan perkara di lembaga Adhiyaksa dibawah naungan kami lebih mengedepankan pencegahan ketimbang penindakan,” imbuhnya.

Namun, ketika pelaksana pembangunan dengan sengaja memanfaatkan kesempatan serta melakukan pelanggaran hukum, maka pihaknya juga terpaksa akan mengambil tindakan tegas berupa penindakan sesuai aturan yang ada.

“Tetap mengutamakan pencegahan. Tapi, kalau mereka sengaja melanggar setelah diberi pemahaman hukum, tentunya akan ditindak tegas,” pungkasnya. (nov)